athaya terakhir
PRESTASI : Salah satu prestasi yang diperoleh Athaya yakni Akademi Angkatan Udara (AAU) Taekwondo Championship di Yogyakarta. ist

Athaya sudah menekuni Taekwondo selama 7 tahun. Sudah meraih banyak medali dari hasil perlombaan. Perempuan berparas mungil ini, masih akan terus berusaha untuk mendapatkan medali di perlombaan selanjutnya.

Laporan : Ivanna Yustiani

RADARDEPOK.COM, Tujuh tahun sudah, Athaya Edgina menjadi Anggota O2TC. Perjalanan yang tak mudah bagi dirinya bisa sampai di titik ini. Usaha serta doa dari orang tua juga merupakan hal yang sangat penting bagi Athaya. Ia tak menyangka sudah memperoleh 35 medali.

Diiringi angin sepoy-sepoy Athaya dengan senyum manisnya mengutarakan rasa bangga pada dirinya sendiri, ketika menjadi Juara 1 junior putri prestasi kyorugi U-42 dalam Lomba SP3 OR 2020 sebagai lomba terakhir yang diikutinya.

Tak hanya meraih juara pada perlombaan Nasional saja, dirinya juga pernah memenangkan medali di Korea dan Malaysia. Siswa di SMAN 6 Depok ini, pernah meraih Juara 1 Cadet Putri P-restasi Kyorugi U-40 dalam ajang perlombaan Hypermax Open International Taekwondo yang diselenggarakan di Malaysia pada 2018.

Dia juga pernah meraih juara 1 sebagai Female Black Belts 14-16 Years dan Juara 3 Junior female U-42 dalam ajang Chuncheon Korea Open International Taekwondo Championship pada tahun 2019.

saya juga tidak menyangka perjalanan saya bisa sejauh ini, padahal awalnya Cuma ikut-ikut teman saja,” ucap Athaya.

Meski banyak medali yang diterimanya, Athaya juga pernah mengalami gagal dalam beberapa perlombaan, dengan begitu dirinya bangkit dan terus bersemangat untuk memberikan yang terbaik untuk kedua orang tuanya dan tim O2TC.

Menurut teman-teman di klub taekwondonya, Athaya merupakan seorang yang ceria, lucu, mudah bersosialisasi kepada orang lain, Maka dari itu Athaya memiliki banyak teman.

Athaya ingin menjadi inspirasi untuk orang-orang sekitarnya, ia ingin semua anak muda dapat meraih apa yang mereka impikan.

Dengan umurnya yang masih muda dan perjalanan juga masih panjang, dirinya sudah pasti memiliki harapan agar dapat terus mengikuti lomba-lomba selanjutnya. Meskipun menurutnya, tidak mudah dijalani namun dirinya selalu optimis bahwa usaha tidak pernah mengkhianati hasil.

Perjalanan saya masih panjang. Saya masih akan terus berusaha untuk ikut di lomba-lomba berikutnya. Kalau kita mau berusaha pasti akan ada hasil yang baik nantinya,” tandasnya. (*)

Editor : Junior Williandro