pasir putih di aspal
DILAPIS : Petugas DPUPR sedang melapis Jalan Raya Kelurahan Pontir yang berlubang dengan aspal. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Jalan Raya Kelurahan Pondok Petir (Pontir) di wilayah RW03, RW16, dan RW 18 kelurahan setempat, mendapatkan perawatan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), pada Kamis (16/09). 

Ketua LPM Kelurahan Pontir, Rahmat Hidayat mengatakan, perawatan jalan ini dilakukan lantaran kondisinya sudah rusak. Kerusakan jalan umumnya beeupa jalan berlubang dan aspal yang mulai mengelupas. 

“Perawatan ini sudah lama diminta masyarakat, tapi baru beberapa hari ini bisa dieksekusi,” kata Rahamat, Kamis (16/09). 

Dia mengungkapkan, perawatan jalan uni berupa pengaspalan ulang permukaan jalan di sana untuk menutupi lubang jalan. 

“Aspal yang digunakan sebanyak satu truk, atau 9,5 ton aspal,” tuturnya.

Dia menjelaskan, selai pengaspalan saat ini sudah berjalan beberapa perbaikan infrastruktur di sana, diantaranya penurapan dinding tebing, perbaikan drainase. 

“Alhamdulillah, sekarang sudah mulai berjalam proyek infrastruktur di wilayah kami,” bebernya. 

Terpisah, Ketua RW03 Kelurahan Pontir, Muhadi mengapresiasi LPM Pontir yang sudah mendorong usulan masyarakat sehingga dapat direalisasikan Pemerintah Kota Depok. 

“Kami berterimakasih kepada LPM dan DPUPR yang sudah memperbaiki jalan lingkungan di wilayah kami, apalagi jalan ini berada di depan SDN 02 Pontir yang sangat memerlukan akses jalan yang bagus,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya