simulasi SDN Pasir Putih 1
UJI COBA : Guru SDN Pasir Putih 1 saat menyabut siswanya dalam kegiatan simulasi PTMT, Rabu (29/09). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SDN Pasir Putih 1 yang berlokasi di Jalan Raya Pasir Putih, Kecamatan Sawangan mengadakan simulasi pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka (PTM) Terbatas (PTMT), Rabu (29/09).

Kepala SDN Pasir Putih 1, Mahmud mengatakan, dalam kegiatan PTMT tersebut, yang dilibatkan adalah siswa kelas I dan VI. Dimana hanya satu rombongan belajar (rombel), hanya 50 siswa saja yang dilibatkan.

“Tiap kelas hanya berisi 50 persennya saja, 16 siswa yang hadir di tiap rombelnya di kelas,” ucapnya kepada Radar Depok.

Mahmud menuturkan, dalam kegiatan simulasi tersebut siswa hanya satu jam saja berada di sekolah dan di dalam kelas. Jadi, dalam simulasi tersebut siswa mengikuti setiap tahapan protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan.

“Mulai dari masuk ke gerbang sekolah, siswa cuci tangan dan di cek suhu dulu. Lalu di dalam kelas mereka tetap mengenakan masker, dan tidak melepaskannya. Lalu membawa makanan dan minuman sendiri. Mereka juga duduknya berjarak di dalam kelas. Mereka pulang pun tunggu dijemput oleh pihak keluarga,” tuturnya.

Mahmud menjelaskan, setelah menggelar simulasi tersebut pihaknya akan mengadakan rapat evaluasi untuk lebih menyempurnakan pelaksanaan PTMT di sekolah. Dimana, nantinya siswa belajar di sekolah selama dua jam, dan rencananya mereka selama sepekan hanya dua hari saja mengikuti PTMT.

“Tentunya harus ada evaluasi, agar pelaksanaan PTMT lebih baik dan siswa lebih terjaga kesehatannya dengan prokes di sekolah,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya