JKN
PROGRAM BAIK : Haerudin seorang warga Kota Depok, merupakan satu di antara jutaan masyarakat yang telah merasakan manfaat Program JKN-KIS.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Haerudin seorang warga Kota Depok, merupakan satu di antara jutaan masyarakat yang telah merasakan manfaat Program JKN-KIS. Sejak terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, Haerudin dan keluarganya telah beberapa kali merasakan bagaimana rasanya berobat sebagai pasien JKN-KIS. Baik saat melakukan pengobatan di klinik, maupun di rumah sakit. Terakhir keluarga Haerudin merasakannya saat istri Haerudin melahirkan buah hati mereka.

Saat ditemui tim Jamkesnews kala berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Depok, Haerudin mengungkapkan bahwa bagi keluarganya, Program JKN-KIS adalah program yang paling mereka rasakan manfaatnya. Haerudin bahkan menganggap bahwa Program JKN-KIS adalah pahlawan bagi keluarganya. Hal itu dikarenakan, Program JKN-KIS beberapa kali menjadi penyelamat keluarganya.

Keluarga saya beberapa kali terselamatkan oleh Program JKN-KIS. Sejujurnya tanpa Program JKN-KIS, pasti keluarga saya akan kesulitan untuk berobat. Dengan kondisi pendapatan keluarga kami yang terbatas terutama selama masa pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, kami pasti akan kesulitan terutama masalah biaya pengobatan. Padahal dimasa-masa seperti saat ini, kondisi kesehatan sangat rentan mengalami penurunan. Beruntung ada Program JKN-KIS yang selalu menjadi pelindung bagi keluarga kami,” ujar Haerudin, Kamis (22/7).

Lebih lanjut, Haerudin menceritakan bahwa saat istrinya ingin melakukan persalinan, Program JKN-KIS membuat prosesnya menjadi lancar. Alhasil, istrinya bisa segera ditangani oleh dokter dan persalinannya pun berjalan dengan lancar. Menurutnya hal itu membuat dirinya sangat bahagia karena selain membantu pemulihan istrinya, anaknya pun lahir dalam kondisi yang sehat. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih atas bantuan Program JKN-KIS kepada keluarganya.

Sulit untuk mengungkapkannya dengan kata-kata. saya merasa sangat Bahagia. Program JKN-KIS membantu istri saya sehingga kuat menjalani persalinan dan disatu sisi membantu kelahiran buah hati kami. Kami merasa sangat bersyukur telah menjadi peserta JKN-KIS. Istri saya juga merasa puas dengan pelayanan yang diberikan kepadanya. Katanya ia merasa nyaman selama menjalani pengobatan jadi pikirannya bisa terjaga dengan baik, sehingga membantu kelancaran persalinan,” tutup Haerudin. (arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro