jabar quick respon lulu
BERBAGI : Jabar Quick Response (JQR) bagikan paket nasi boks kepada Yayasa  Nurul Ikhlas, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kamis (30/09). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, LEUWINANGGUNG – Jabar Quick Response (JQR) terus menebar kebaikan pada masyarakat, dari target 5.000 nasi boks yang akan dibagikan ke beberapa wilayah di Kota Depok. 

Menurut koordinator JQR Depok, Sri Mayanti menerangkan, kegiatan pembagian nasi boks ini dilakukan selama 10 hari, dari tanggal 24 September sampai 3 Oktober 2021, dan kali ini dilaksanaman di Yayasan Nurul Ikhlas Leuwinanggung.

“Dalam kegiatan ini, kami bekerja sama dengan dengan Kita Bisa. Setiap harinya, kita bagikan 500 boks dibeberapa titik dan di beberapa yayasan Yatim dan Dhuafa,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (30/09).

Tidak hanya itu, pihaknya juga berkolaborasi dengan Paguyuban Babakan Sukatani Tapos (PBST), Paguyuban Babakan Curug Cimanggis (PBCC) dan element masyarakat lainnya di Kota Depok.

“Sudah hari ketujuh kami lakukan kegiatan ini, dan pembagiannya kami lakukan di Yayasan Yatim dan Dhuafa serta Ponpes Nurul Ikhlas Leuwinanggung, juga di perempatan Gas Alam Cimanggis bekerja sama dengan Persatuan ojek Online Alfa Cijago,” terangnya.

Sementara, pembina PBST l, Pardong menambahkan, kegiatan ini juga ditujukan untuk membangkitkan ekonomi rakyat, karena pihaknya memesan nasi boks ini dari saudara-saudara kita pemilik warteg.

“Kita tahu bahwa banyak pemilik warteg yang kolaps akibat pendemi, dengan memesan nasi boks pada mereka tentu ini sangat membantu,” ujar Pardong yang didampingi ketua PBST Rustam Efendi.

Di tempat yang sama, Pengasuh Ponpes dan Yayasan Nurul Ikhlas, H.Junaedi menyebut, Yayasan Nurul Ikhlas mengasuh sekitar 200 santri putra dan putri dari berbagai usia. Dari mulai tingkat Sekolah Dasar (SD), sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Khusus bagi anak yatim, kami membebaskan dari segala biaya yang ada,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya