Kanwil Kemenkumham NTT Depok
BERTUKAR IDE: Plt. Kepala Rutan Kelas I Depok bersama jajaran saat menerima kunjungan kerja dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, Selasa (7/9). FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK — Rutan Kelas I Depok menerima kunjungan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, untuk memberikan peningkatan kualitas mutu terhadap sistem pelayanan dengan prima, serta membangun inovasi lebih optimal dalam mewujudkan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM, di Gedung Utama Rutan Kelas I Depok, Senin (7/9).

Plt. Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat menerangkan bahwa kehadiran dari Kemenkumham NTT sangat membantu dalam bertukar ide, dan inovasi agar lebih meningkatkan pelayanan yang lebih optimal dan profesional.

“Kami menyambut baik, terima kasih bisa bertukar pikiran dan ide dalam meningkatkan pelayanan,” kata Irvan.

Kata Irvan, dalam kunjungan, Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham NTT menyambangi sarana dan prasarana yang ada di Rutan. Baik kerajinan tangan karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) hingga pelayanan publik, seperti ruang pendaftaran dan pos Yankomas. “Jajaran juga menyaksikan tayangan video profil Rutan Kelas I Depok,” tambahnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Mulyadi menuturkan, jika Rutan Kelas I Depok terus berkarya demi menjadikan WBP bermanfaat dan mampu bersaing ketika usai menjalani tahanan. “Kami juga terima kasih, sangat mengapresiasi apa yang telah kami dapat dari sini kami bawa ke daerah, untuk lebih berinovasi dalam pelayanan,” tambahnya.

Kunjungan berlanjut ke area bimbingan kegiatan untuk melihat hasil karya WBP, seperti kerajinan siluet ukiran kayu, proses dan pembuatan krabu kopi. Terakhir rombongan melihat kondisi kebersihan dapur Rutan dan mengunjungi blok hunian Warga Binaan Perempuan. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR