katar curug bantu sukseskan vaksinasi
INPUT DATA : Anggota Katar Kelurahan Curug sedang menginput data pendaftar program Vaksinasi Merdeka, di Gor Herman Tajir, Kelurahan Curug. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Peran pemuda dalam upaya pencegahan Covid-19, kerap luput dari perhatian khalayak ramai. Kebanyakan hanya melihat upaya ini hanya ada di tampuk pemerintahan, TNI dan Polris. Padahal, pada pelaksanaanya pemuda ikut terlibat, salah satunya Karang Taruna (Katar) Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, GOR Herman Tajir, di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, terus didatangi warga masyarakat yang mengikuti kegiatan program Vaksinasi Merdeka yang dibuka Polsek Sawangan. Tampak beberapa petugas kepolisian dibantu pemuda dari Katar Kelurahan Curug, sedang sibuk-sibuknya meladeni warga yang datang untuk mendaftar.

Kita sedang membantu pelaksanaan vaksinasi disini,” kata Ketua Katar Curug, Handika Eka Putra.

Pelaksanaan vaksinasi ini sudah berjalan hampir satu bulan. Total sudah ribuan warga Kelurahan Curug, dan sekitarnya yang mendapatkan vaksinasi Sinovac dan Astrazeneka. “Vaksinasi ini berlangsung sejak 3-20 september mendatang,” tuturnya.

Dalam keigatan ini, Katar Curug mendapatkan peran sentral, yaitu sebagai petugas penginputan data pendaftaran dan juga penanganan observasi masyarakat pasca divaksin.

Ada delapan orang Katar yang bertugas setiap harinya di sini,” bebernya.

Meski melelahkan, Katar Kelurahan Curug tetap melakukan tugasnya dengan ikhlas dan sepenuh hati. Sebab, mereka merasa terpanggil untuk membantu Pemerintah dalam mengentaskan pandemi Covid-19 ini.

Kami tidak hanya ikut dalam program vaksinasi, sebelumnya kami juga turut serta dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ke lingkungan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro