polsek sukmajaya gelar vaksin bareng anggota dewan
VAKSIN : Anggota DPRD Kota Depok, Turiman, menggelar vaksinasi massal, di kediamannya, RT4/1, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (6/9) siang. Pada kesempatan itu, ia berkolaborasi dengan jajaran Polsek Sukmajaya. ist

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Kebut pemerataan vaksin Covid-19. Anggota DPRD Kota Depok, Turiman, menggelar vaksinasi massal, di kediamannya, RT4/1, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (6/9) siang. Pada kesempatan itu, ia berkolaborasi dengan jajaran Polsek Sukmajaya.

“Selama lima hari berturut-turut, mulai Senin (6/9) sampai Jumat (10/9), kami lakukan secara bertahap dengan target vaksin sekitar 2.000 dosis tahap pertama. Pakai Vaksin Sinovac,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Anggota Fraksi Gerindra ini menambahkan, langkah ini sebagai bentuk percepatan herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat.

“Sekarang ini Kota Depok masih sangat jauh dari pencapaian target vaksin yang ada. Hal ini didasari masih kurang pemahaman  masyarakat dalam vaksin, sehingga banyak takut yang divaksin,” katanya.

Ia menyebutkan, sekarang ini pentingnya vaksin masyarakat banyak yang mencari dan antusias untuk dapat divaksin. “Dalam pengadaan Nakes, kami bekerjasama dengan Polsek Sukmajaya. Sasaran vaksin usai 12 tahun ke atas dan masyarakat umum diambil dari masing-masing RT dibagi untuk tidak terjadi kerumunan,” ungkapnya.

Animo masyarakat yang cukup tinggi untuk divaksin. Kata Turiman, selain warga Sukmajaya, ada juga warga Jatijajar dan Tapos. “Kami juga lakukan jemput bola menjemput lansia yang tidak bisa jalan ke rumah untuk datang ke gerai vaksin untuk divaksin,” tutupnya.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar mengatakan, gerai vaksinasi di buka lima lokasi berbeda.

“Dalam pencapaian setiap hari 1.000 dosis vaksin disuntikan. Kami membuka lima gerai vaksin, yaitu di Polsek Sukmajaya, Sekolah An Nizhomiyah, lingkungan RT4/1 Abadijaya, lingkungan RW28Abadijaya, lingkungan, dan RW1 Abadijaya,” tambahnya.

Selain itu, mantan Wakapolsek Tambora ini menargetkan, akhir September ini seluruh warga Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong bisa tervaksin. “Kami harapkan warga Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong ingin dalam pencapaian kekebalan bersama,” tandasnya. (rd/jun)