vaksinasi di taman anyelir
KOMPAK : Foto bersama Lurah Kalimulya, pihak Kepolisian dari Polsek Sukmajaya, dan pengurus lingkung RW 11 Perumahan Taman Anyelir 3, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, setelah proses vaksinasi.

RADARDEPOK.COM, KALIMULYA – Sempat masuk zona hitam selama kurang lebih empat bulan, kini RW 11 Perumahan Taman Anyelir 3, Kelurahan Kalimulya Kecamatan Cilodong, sudah masuk dalam zona hijau. Mempertahankan hal itu, diadakan juga vaksinasi massal yang diikuti oleh ratusan warganya.

Ketua RW 11, Achiruddin Akiel mengatakan, kegiatan vaksin ini bekerjasama dengan Polsek Sukmajaya dan memberdayakan masyarakat yang ada di lingkungannya. Selain itu, PMI kota Depok juga turut membantu dengan menurunkan relawannya.

“Sekitar 300 warga mengikuti vaksinasi jenis Sinovac, dan ada beberapa yang tertunda karena kesehatan,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (13/09).

Dirinya sangat bersyukur, kini di wilayahnya sudah bisa keluar dari zona hitam dan kini sudah zona hijau.

“Empat bulan kami masuk dalam zona hitam dengan kasus yang tinggi, dengan upaya luar biasa dalam memerangi Covid-19 ini,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya, Akiel menyebut memberdayakan masyarakat yang ada di wilayahnya secara mandiri. Seperti tenaga input, screning, dan dokter.

“Kebetulan di lingkungan kami banyak masyarakat yang dapat mendukung kegiatan ini, sehingga kami libatkan,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan yang dilakukan ini bisa menjadi salah satu upaya bersama memutus penyebaran Covid-19.

“Kami berharap, setelah vaksin masyarakat semakin sehat dan menjaga kekebalan tubuhnya. Tetapi, perlu diingat bahwa Protokol Kesehatan (Prokes) juga masih perlu diterapkan,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya