ilustrasi swab
Ilustrasi.

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Jumlah warga terkonfrimasi di Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas pada data per minggu (12/09) ada 10 orang yang terkonfrimasi aktif, dan enam diantaranya menjalankan isolasi mandiri (Isoman).

“Saat ini yang isoman tinggal hitungan jari. Jadi kita tanya mereka beserta keluarga, jika ada yang terpapar kita tanyakan bagaimana kondisinya, lalu langsung laporan kepada puskesmas,” ujar Lurah Pancoranmas, Moh. Soleh kepada Radar Depok, Minggu (12/09).

Dirinya mengungkapkan, Kelurahan Pancoranmas kini sudah memasuki zona kuning yang mana sampai saat ini banyak warganya yang sembuh dari covid-19 dan belum ada yang melapor ke pihaknya bahwa terdapat warga yang terpapar.

“Untuk keseluruhan saat ini masuk zona kuning, karena belum ada lagi yang melapor bahwa ada warga yang terpapar,” ungkapnya.

Lanjut dia, tidak hanya melakukan pendataan bagi warga Isoman, tetapi juga membantu keperluan lain seperti sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

“Karena mereka ga bisa kemana-mana maka kami juga memberikan bantuan berupa sembako untuk warga yang sedang isoman,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada warganya untuk melaksanakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan untuk mempercepat penekanan covid-19.

“Saya harap semua dapat tervaksin untuk memutus rantai covid-19,” tandasnya. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya