CEK LOKASI : Pengukuran lahan yang akan dijadikan gedung Kantor Kelurahan Sukamaju Baru, di Jalan Bakti Abri RT 6/1.FOTO:LULU/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Tak lama lagi Kelurahan Sukamaju Baru akan memiliki gedung baru, di rencanakan 2022 pembangunan akan segera dimulai.

Kasubid Penanganan Aset BKD Kota Depok, Adi Risdiyanto Priandaru menerangkan, saat ini masih dilakukan pengukuran tanah yang akan dijadikan gedung Kantor Kelurahan Sukamaju Baru.

“Untuk hasil pastinya kami belum terima, tetapi kalau hasil ukur konsultan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) luas tanahnya kurang lebih 1.000 meter persegi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dirinya menyebut, jika bagian aset hanya mengurusi hak atas lahan. Sedangkan untuk pembangunan akan dilakukan oleh Disrumkim.

“Pengukuran ini sebagai bahan untuk membuat sertifikat, karena saat ini baru Penyerahan Berita Acara Serah Terima Fasilitas Sosial (Fasos) Fasilitas Umum (Fasum) perum Bhara Wira ke pemerintah.

Untuk itu, terlebih dahulu dilakukan pengukuran, dan selanjutnya berkas tersebut didaftarkan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN),” jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Tapos, Abdul Mutolib menerangkan, di 2022 akan mendapatkan jatah pembangaunan di Kecamatan Tapos yaitu ada empat kelurahan, yaitu Sukamaju Baru, Cilangkap, Cimpaeun, dan Leuwinanggung.

“Tetapi tiga kelurahan lainnya hanya renovasi dan yang relokasi hanya Kelurahan Sukamaju Baru saja,” terangnya.

Dirinya berharap, pembangunan ini dapat dilaksanakan di 2022 sesuai dengan rencana yang dibuat.

Sementara, Lurah Sukamaju Baru, Pairin sangat menyambut baik adanya relokasi gedung kelurahan yang akan dibangun di Jalan Bakti Abri RT 6/10.

“Kita harapkan bisa terbangaun, tempatnya saya rasa sangat strategis dan diharapkan pelayanan juga nanti bisa ditingkatkan,” tandasnya.(rd/tul)

Jurnalis: Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina