kejutan kepala SMPN 2
ROTASI : Kejutan untuk Purnomo yang sebelumnya kepindahan Purnomo menjadi Kepala SMPN 16 Depok dari keluarga besar SMPN 2 Depok. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Komite sekolah, koordinator kelas (korlas), orang tua, guru, dan karyawan SMPN 2 Depok membuat kejutan untuk Purnomo  yang sebelumnya menjadi Kepala SMPN 2 Depok dan kini menjadi Kepala SMPN 16 Depok.

Dalam kegiatan tersebut, Purnomo tidak diberitahukan kalau akan ada sebuah acara pelepasan secara internal untuk dirinya. Bahkan, istri dari Purnomo pun turut dihadirkan sebagai bagian dari sebuah kejutan.

Komite SMPN 2 Depok, Hayati mengatakan, ini adalah bentuk penghargaan untuk Purnomo telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan SMPN 2 Depok selama tiga tahun delapan bulan menjadi kepala sekolah (kepsek). Mulai dari siswa, komite sekolah, korlas, guru, dan juga karyawan membuat penampilan  untuk Purnomo.

“Ini murni dari komite sekolah dan korlas, yang tentunya mengajak semua juga untuk memberikan kejutan kepada Purnomo yang pindah menjadi  kepala SMPN 16 Depok,” terangnya.

Hayati menjelaskan, selama tiga tahun dirinya menjadi Komite SMPN 2 Depok sudah banyak program dan kegiatan yang disinergikan dengan sekolah. Tentunya yang bisa memajukan dunia pendidikan.

“Intinya adalah sebuah kepercayaan dari pihak sekolah kepada komite sekolah dalam bekerjasama. Purnomo adalah seorang yang komunikatif dan inspiratif,” jelasnya.

Sementara itu, Purnomo menjelaskan, selama tiga tahun delapan bulan menjadi kepala sekolah sudah banyak hal yang dilakukan bersama keluarga besar SMPN 2 Depok. Meski dimasa pandemi virus Korona (Covid-19), semua tetap berjalan dengan baik. Dari segi komunikasi dan koordinasi juga masih cukup efektif berjalan.

“Memang sudah menjadi tugas awal untuk saya di SMPN 2 Depok, yakni membenahi komite sekolah. Dan saya bersyukur semuanya berjalan dengan baik,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya