pelantikan pkk
LANTIK : Ketua TP PKK Kecamatan Cinere, Arum Sari Prasetyowati didampingi Camat Cinere, Mangnguluang Mansur melantik Siti Bairiyah sebagai Ketua TP PKK Kelurahan Pangkalanjati Baru, Selasa (28/9). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Cinere, Arum Sari Prasetyowati didampingi Camat Cinere, Mangnguluang Mansur melantik Siti Bairiyah sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Pangkalanjati Baru (PJB), Selasa (28/9). Pelantikan TP PKK juga sekaligus sebagai Bunda Paud, Bunda Literasi dan Bunda Forum Anak, di Aula Kelurahan Pangkalanjati Baru.

Pada kesempatan itu, Arum Sari meminta kepada Siti Bairiyah untuk segera berkoordinasi dengan para kader PKK disemua level, guna memudahkan pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat.

“Tugas PKK itu banyak dan beragam, untuk itu butuh kebersamaan dan soliditas para kader dalam melaksanakan tugas PKK yang masuk dalam 10 program pokok PKK. Komunikasi yang baik antar pengurus PKK akan menjadi penting guna memudahkan pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat,” ujar Arum Sari.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kelurahan Pangkalanjati Baru, Siti Bairiyah berjanji akan berupaya semaksimal mungkin melaksanakan tupoksi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pokok PKK.

“Insha Allah saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membagi waktu guna melaksanakan tugas saya sebagai pengurus PKK Kelurahan Pangkalanjati Baru. Dan saya sangat berharap bantuan dan kerjasama para kader PKK untuk membantu menunjang tugas saya. Karena saya harus membagi waktu untuk tugas saya sebagai ASN di Kantor Kelurahan Limo,” kata Siti Bairiyah.

Senada disampaikan Lurah Pangkalanjati, Iwan. Secara kebetulan istrinya bertugas di Kantor Kelurahan Pangkalanjati Baru jadi sudah banyak kenal kader-kader PKK yang aktif dan handal. Sehingga bisa menopang tugas Ketua PKK, hal ini sudah dibicarakan dengan para kader PKK. “Alhamdulillah para Kader PKK Kelurahan Pangkalanjati Baru siap mengkover tugas Ketua PKK dalam melayani masyarakat, jika Ketua sedang melaksanakan tugas sebagai ASN” tegas lurah.

Meskipun Siti Bairiyah harus melaksanakan dua tugas yakni sebaga Ketua TP PKK Kelurahan PJB dan Kasi di Kelurahan Limo. Iwan berkeyakinan pelaksanaan program pokok PKK di Kelurahan Pangkalan Jati Baru (PJB) akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. “Tidak ada masalah, saya yakin semua program PKK bisa dilaksanakan karena di PJB banyak kader aktif yang bisa membantu,” tutup Iwan.(tul/rd)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah 

Editor : Fahmi Akbar