kejaksaan menembak
LATIH KONSENTRASI : Kasub Intelijen dan Informasi, Alfa Dera saat bersiap membidik sasaran dalam latihan tembak yang dilakukan bersama dan Brimob, di lapangan tembak Brimob Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis, Kamis (30/9). ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjaga kekompakan dengan media. Kejaksaan Negeri Depok melangsungkan ‘ngopi bareng’, dengan diselipkan latihan tembak, di lapangan tembak Korps Brimob, Kamis (30/9).

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, Andi Rio Rahmat mengatakan, agenda yang dilakukan dengan kegiatan menembak, memang menambah kuat sinergitas antar media dengan kejaksaan maupun Brimob selaku penyedia fasilitas.

“Ini sangat baik, acara ringan bersama di luar ruangan memang penting ya, untuk menjaga sinergitas kita semua,” jelasnya ketika menyampaikan sambutan sebelum latihan menembak.

Ada sebanyak 20 pewarta yang hadir dari berbagai media, baik nasional maupun Lokal, serta beberapa jajaran Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok.

Rio menyampaikan, lewat agenda ngopi bareng yang dikemas dengan sederaha dengan tetap menjalan protokol kesehatan, dapat bertukar ide dan inofasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan tugas serta fungsinya.

“Kita sebagai kejaksaan bisa bertukar ide dengan Brimob dan media, itu suatu hal yang harus dilakukan. Ini demi kepentingan umum dalam melayani masyarakat,” paparnya.

Esensi melakukan kegiatan di ruang terbuka dan latihan menembak untuk mencegah timbul oenyebaran sehingga dilakukan di alam terbuka. Tak hanya itu, latihan menembak juga mampu melatih konsentrasi hingga mental agar setiap yang dibidik tepat sasaran dengan waktu yang efektif.

“Insha Allah latihan ini bukan soal jago atau lainnya. Tapi melatih konsentrasi dan mental untuk melakukan sesuatu,” tambahnya.

Sehingga latihan menembak dapat melatih kemampuan seksi inteljen kejaksaan depok dalam menangani perkara dengan konsentrasi penuh dengan efektifitas waktu, sehingfa tepat sasaran.

Tak hanya bersama media dan Brimob, Kejaksaan juga menggandeng, Imigrasi, Pengadilan Negeri Depok, serta beberapa rekanan Kejaksaan lainnya. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro