wakil walikota depok vaksin
SEHAT : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat dilakukan skrining sebelum vaksinasi dosis keduanya, di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina, Senin (20/9). ist

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota Depok bersama lintas sektor terus menggelar percepatan vaksinasi Covid-19 guna membentuk kekebalan komunal atau herd community. Sampai saat ini, capaiannya sudah mencapai 60 persen.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono bersama sang istri, Etty Maryati Salim, hari ini kembali menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina.

Pasca imunisasi, dirinya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dapat dilakukan di beberapa fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Masyarakat yang belum melakukan vaksin, silakan datang ke kantor kecamatan, Puskesmas, atau rumah sakit. Insyaallah sudah disiapkan oleh kami,” ucapnya usai menerima vaksin dosis kedua, Senin (20/9).

Imam menyebut, sesuai yang ditargetkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk tujuh kota/kabupaten, Pemerintah Kota Depok akan memenuhi target vaksinasi 100 persen pada Desember 2021. Sementara, sampai saat ini Kota Depok sudah mencapai 60 persen vaksinasi.

“Kami salah satunya, hanya tujuh kota/kabupaten yang ditargetkan, mudah-mudahan Depok bisa memenuhi itu. Alhamdulillah dosis pertama sudah 60 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati menerangkan berdasarkan data Minggu (19/9), capaian vaksinasi di Kota Depok untuk dosis pertama sebanyak 60,19 persen atau 971.263 orang. Kemudian, untuk dosis kedua 39,92 persen atau 547.284 orang,

“Untuk dosis ketiga (booster) untuk nakes sebesar persen 0,96 atau 9.091 orang,” tutupnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro