KUNJUNGAN : Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono didampingi pengurus DPD PKS Kota Depok saat melakukan kunjungan ke Kantor Sekretariat DPC PKS Beji di Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di sela-sela kesibukannya sebagai Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono yang juga Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok ini masih terus eksis memompa semangat kader partai berlambang bulan sabit kembar di Kota Sejuta Maulid.

Laporan : Ricky Juliansyah

Meski akhir pekan, sebagai pejabat publik, Imam Budi Hartono memiliki sejibun aktivitas menyapa warga. Namun, sebagai kader partai, Imam Budi Hartono yang memimpin PKS Depok pun tetap menyisihkan waktunya untuk konsolidasi dengan kader PKS.

Sabtu 25 September 2021, tepatnya pukul 13.00 WIB, rombongan DPD PKS Kota Depok yang dipimpin langsung Imam Budi Hartono tiba di kantor DPC PKS Beji, yang berada di kawasan Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji.

Setibanya di Gedung DPC PKS Kecamatan Beji, Rombongan Imam disambut dengan meriah dan gema takbir. Sempat terdengar teriakan “Walikota Depok periode berikutnya, Allahu Akbar”.

Dalam agenda kunjungan DPD ini, Imam menyampaikan bahwa kader PKS harus terus membantu dan melayani masyarakat serta membaur dengan masyarakat. Bahkan, suami dari Etty Maryati Salim ini juga meminta jika bertemu warga Beji untuk tidak sungkan menyampaikan salam dari dirinya.

“Tolong kalo ketemu masyarakat beji, tidak perlu sungkan menyampaikan salam dari saya untuk mereka. Ketemu siapa saja,” tutur Imam dikutip Radar Depok dalam sambutannya.

Menurut Imam, mungkin masyarakat kangen disapa walau secara tidak langsung, tetapi beliau menekankan, jika memungkinkan dijadwalkan untuk bertemu, dapat diagendakan menyesuaikan dengan jadwal yang sudah diatur tim, kendati sebagai pejabat publik sudah padat agenda.

Imam juga menekankan bahwa struktur dan kader adalah SDM yang luar biasa rapi dan semangat dalam bergerak. Kader harus bisa berkontribusi dengan baik di kecamatan Beji, bisa dalam bentuk menjadi Ketua RT, RW, LPM atau kontribusi-kontribusi lain disetiap kegiatan masyarakat serta mengeluarkan potensi-potensi yang dimiliki.

Pergerakan dan semangat kader ini, kata Imam, harus didukung Anggota Fraksi PKS, baik dalam bentuk silaturahmi, bimbingan rohani, kegiatan sosial, dan lain-lain untuk mengajak masyarakat Beji bergerak bersama PKS.

Strategi kemenangan PKS ini dirangkum oleh Imam menjadi dua, yaitu cor suara Bunda Opi dan Pak Putra hingga suara yang optimal dan mengoptimalkan SDM yang ada.

Disela arahan yang beliau sampaikan, Imam menyampaikan bahwa PKS harus memiliki calon-calon yang dikenalkan masyarakat dari sekarang.

“Salah satunya Ketua DPC, Bro Bayu Tri Iksani. Siapa yang setuju” tutur Imam seraya disambut setuju dan takbir seluruh peserta.

Hal ini akan menjadi salah satu fokus kerja DPC PKS Beji mengenalkan calon yang sudah disampaikan oleh Imam Budi Hartono (IBH).

Kegiatan berlangsung cukup lancar, diikuti peserta yang sangat antusias mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait isu-isu di kecamatan Beji yang dengan rinci dan baik dijawab Imam.

Dia juga tidak lupa menyampaikan kepada Kader Beji dan struktur untuk tetap menjaga Iman dan Imun serta merapatkan barisan.

“Insha Allah PKS menang di 2024,” pungkas Imam Budi Hartono. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah