vaksin lanjutan SMKN 2
LANJUTAN : Siswa SMKN 2 Depok sedang menjalani tes kesehatan sebelum divaksin, Kamis (30/09). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMKN 2 Depok kembali melanjutkan kegiatan Vaksinasi Massal virus Korona (Covid-19), Kamis (30/09). Dimana, dalam kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksinasi massal yang diadakan sebelumnya pada (30/08).

Satgas Covid-19 SMKN 2 Depok, Helvaroza mengatakan, ini adalah vaksin dosis kedua yang diperuntukan untuk siswa-siswa di SMKN 2 Depok. Tetapi, tidak menutup kemungkinan juga untuk masyarakat umum. Karena, di saat pelaksanaan vaksin dosis pertama, ada beberapa masyarakat umum di sekitaran sekolah.

“Ini adalah kelanjutan untuk siswa-siswa yang baru divaksin dosis pertama. Sehingga mereka lengkap sudah dosis yang diberikan ke siswa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Helva-sapaannya- menjelaskan, tetapi tidak menutup kemungkinan juga ada siswa atau masyarakat yang ikut pelaksanaan vaksinasi massal dosis pertama, tetapi dosis keduanya mereka lakukan secara mandiri. Tetapi, di vaksinasi massal ini disediakan 500 dosis.

“Kami Kerjasama dengan Puskesmas Sawangan dan juga Ikatan Bidan Indonesia (IBI), katanya.

Helva menuturkan, dari total 1.617 siswa di SMKN 2 Depok, sekitar 95 persen sudah tervaksin. Mereka yang belum vaksin, dikarenakan adanya penyakit bawaan, seperti asma akut, tuberculosis (TB), dan hiperteroit. 

“Bahkan, ada juga siswa yang masih dalam tahapan penyembuhan tiga bulan setelah terkena Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Depok, Rochmatul Cholil menjelaskan, ini adalah upaya dari sekolah untuk bisa meredam penyebaran Covid-19, terutama di kawasan dunia Pendidikan. 

“Semoga saja, nantinya semua siswa bisa tervaksin, dan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), bisa berjalan dengan baik,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya