lomba perpustakaan depok
BIMBING : Diskarpus Kota Depok usai menyambangi SDN Cisalak Pasar 1 dalam rangka Pembinaan Perpustakaan Sekolah beberapa waktu lalu. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok kembali menggelar lomba perpustakaan sekolah tingkat SD/MI tahun 2021. Guna meningkatkan kinerja dan juga mutu pengelolaan perpustakaan sekolah yang ada di Kota Depok.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan kompetisi ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong peningkatan kinerja dan juga mutu pengelolaan Perpustakaan Sekolah Dasar dan Perpustakaan Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kota Depok. Serta meningkatkan peran perpustakaan dalam kegiatan belajar mengajar sehingga dapat membantu tercapainya visi dan misi sekolah atau madrasah. 

“Saat ini, kami sedang membuka pendaftaran lomba perpustakaan sekolah tingkat SD/MI tahun 2021 dengan peserta berasal dari jenjang yang sama, baik negeri maupun swasta. Masih ada waktu sampai 30 September atau ditutupnya pendaftaran,” ujarnya kepada Radar Depok, Minggu (26/09).

Siti menyebut, perpustakaan sekolah harus memenuhi sejumlah syarat dan ketentuan. Diantaranya Peserta belum pernah menjadi Juara Pertama kejuaraan tingkat kota selama tiga tahun terakhir terhitung dari tahun 2018-2020, memiliki Surat Keputusan (SK) pendirian perpustakaan,struktur organisasi perpustakaan, tenaga tetap perpustakaan yang dikuatkan dengan SK pengangkatan.

Kemudian, memiliki ruang perpustakaan, punya koleksi koleksi perpustakaan baik fiksi atau penunjang, serta sudah menerapkan sistemotomasi perpustakaan. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya