vaksin LP3I depok
PANTAU : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di LP3I Depok, Kamis (9/9). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Depok bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan percepatan vaksinasi virus Korona (Covid-19). Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menjelaskan, lembaga pendidikan ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam upaya meningkatkan capaian vaksinasi. Diketahui, dari 1,6 juta penduduk Kota Depok, 46 persen diantaranya telah tervaksinasi.

“Kami sedang mengejar percepatan vaksinasi Covid-19, semua lembaga membantu termasuk sektor pendidikan. Saat ini capaian vaksinasi di Kota Depok sudah 46 persen per September 2021, setiap harinya, sebanyak¬†26.000¬†warga divaksin,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (9/9).

Imam menyebut, percepatan vaksinasi juga perlu dilakukan bagi seluruh satuan pendidikan mulai dari SD sampai Perguruan Tinggi. Sehingga menimbulkan herd immunity, dan bisa terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Ini kan saling keterkaitan, antara sekolah SD, SMP, SMA, maupun Perguruan Tinggi sangat membutuhkan vaksinasi karena kita akan melakukan PTM, tentunya tetap. Ahamdulillah kalau dari sisi zonasi memang sudah masuk zona kuning tapi kalau segi PPKM kita masih level 3,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Kampus LP3I Depok, Farizal Marzuki menuturkan kegiatan vaksinasi hari ini dikhususkan bagi mahasiswa LP3I Depok, dan masyarakat sekitar kampus. Targetnya, masing-masing 150 orang menggunakan vaksinasi jenis moderna.

“Pelaksanaan vaksinasi di LP3I yaitu hari ini, kemudian dilanjutkan Minggu depan pada 13-16 September. Rencananya, target kita sampai 1.000 dosis,” tuturnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya