makmun abdullah
BERIKAN : Sekretaris DPC PPP Kota Depok Ma’mun Abdullah meberikan santunan kepada nak yatim di wilayah Kelurahan Meruyung, Limo belum lama ini. ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Tak lama lagi Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kota Depok bakal dihelat. Qonita Luthfiyah disebut-sebut tidak lagi mencalonkan diri sebagai Ketua DPC PPP Depok. Mazhab HM, Yamsyari, Amiruddin dan terakhir Ma’mun Abdullah. Nama Ma’mun dinilai paling pas meneruskan tongkat estafet selepas Qonita. Segudang pengalaman dan prestasi Ma’mun digadang-gadang jadi kuda hitam dalam perebutan kursi Ketua DPC PPP masa bakti 2021-2025.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Kecamatan Cinere, Jamal Abdul Nashar menyebut, berbekal pengalaman organisasi mumpuni di internal PPP mulai dari Pengurus Ranting, PAC dan saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC PPP Kota Depok. Serta sejumlah posisi penting lainnya diantaranya sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Olah Raga Gate Ball, yang pada Porda Jabar 2018 berhasil mendulang 5 medali emas untuk kontingen Kota Depok. Membuat  Ma’mun semakin diperhitungkan dalam memperebutkan posisi sebagai orang nomor satu di PPP Kota Depok, kurun waktu 5 tahun kedepan.

Jamal mengaku, siap mendukung Ma’mun Abdullah sebagai calon Ketua Partai berlambang Ka’bah. Jika nanti Ma’mun masuk dalam bursa calon Ketua DPC PPP pada perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kota Depok, yang rencananya bakal dihelat pada September atau Oktober tahun ini.

“Saya siap mendukung bang Ma’mun jika masuk bursa calon Ketua DPC PPP pada Muscab nanti. Ma’mun masih muda dan memiliki rekam jejak yang sangat bagus di kepengurusan partai maupun organisasi. Loyalitas tinggi terhadap partai dan  kepentingan masyarakat, hal itu yang membuat Ma’mun  sangat pantas dipilih sebagai Ketua PPP kedepan,” ujar Jamal kepada Harian Radar Depok, kemarin (7/9).

Saat dikonfirmasi, Ma’mun Abdullah mengatakan, pada prinsipnya semua kader PPP memiliki hak untuk dipilih, dan memilih sesuai mekanisme peraturan organisasi (PO). Menurutnya saat ini banyak kader PPP yang layak memimpin  PPP Depok.

Meski belum menentukan sikap secara resmi terkait rencana pencalonan dirinya sebagai kandidat calon Ketua Partai PPP dalam Muscab nanti,. Namun mantan anggota DPRD Kota Depok periode 2014 – 2019 mengaku, telah mengantongi sejumlah dukungan baik dari internal pengurus partai di tataran PAC maupun para tokoh partai PPP yang memiliki pengaruh.

“Kita lihat saja nanti, memang ada beberapa PAC yang meminta saya untuk maju pada Muscab PPP nanti,” tegas Ma’mun.

Ma’mun mengungkapkan, yang terpenting saat ini bagaimana seorang Ketua DPC PPP Depok, kedepannya mampu meningkatkan perolehan kursi Legislatif minimal mengembalikan perolehan kursi PPP pileg 2014, yang kemudian tergerus dan tinggal 2 kursi saja  pada perhelatan Pileg 2019.

“Di era serba digital saat ini persaingan politik sangat ketat, tugas Ketua DPC PPP Kota Depok sangatlah berat dan harus dilakukan secara extra ordynary secara bersama-sama oleh seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan partai, kedepan harus ada perubahan strategi untuk mengembalikan kejayaan PPP di Depok,” ujar Ma’mun selepas memberikan santunan anak yatim belum lama ini.(tul/rd)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah 

Editor : Fahmi Akbar