penari depok
BANGGA : Mengenal Adzra Aqilla Khairunnisa atau Cantik, selepas tampil membawakan tari tradisional. ist

Adzra Aqilla Khairunnisa atau biasa dipanggil Cantik, yang kini baru berusia 12 tahun, sudah memiliki segudang pengalaman dibidang seni. Khususnya tari tradisional. Tak heran, karena dia sudah berkecimpung di bidang tari sejak usai 3 tahun.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM, Cantik bercucur keringat. Tubuhnya begitu lentur mengikuti irama Jawa yang keluar dari pemutar musik. Pelan, namun begitu mengkhayati. Latihan sering dilakukan supaya tidak kaku. Ya, hitung-hitung menjaga kebugaran di masa pandemi. Teras rumah menjadi ‘sasana’ ia berlatih.

Ada pribahasa yang tepat untuk Cantik. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Ibunya juga seorang penari. Bakat yang diturunkan langsung kepadanya.

Untuk melampiaskan bakat seninya, anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Imam Al Muttaqien dan Erny Prasatyawati ini, ikut berlatih di sanggar yang cukup ternama.

Memang, apapun akan dilakukan oleh para orang tua untuk mendukung tumbuh kembang anak-anaknya, selagi masih ada dijalur yang positif. Baik dukungan moral ataupun materi seluruhnya diberikan, demi Cantik anak perempuan satu-satunya di keluarga.

Perempuan kelahiran 28 Juni 2009 ini, memang sengaja diperkenalkan tari tradisional oleh sang ibu. Tentu agar bisa melestarikan kebudayaan yang ada. Karena kalau bukan kita siapa lagi, begitulah menurutnya.

“Awalnya nemenin abang latihan karate. Kebetulan sebelahnya ada sanggar. Akhirnya karena beberapa kali lihat, jadi tertarik buat ikut,” ucap perempuan 12 tahun ini.

Karena memang sesuai hobi dan kemauannya, bertahun-tahun dijalani tanpa merasa terbebani. Malah selalu merasa gembira ketika bertemu teman-teman yang juga sehobi dengannya.

Walaupun fokus pada hobinya, tetapi tidak menghalangi nilai akademisnya. Cantik tetap menunjukan berbagai prestasi baik akademis ataupun non akademis. Bahkan, tahun ini dia bisa masuk SMPN 3 Depok melalui jalur prestasi di bidang seni tari.

Apapun yang dilakukan anak yang tinggal di Taman Manggis Indah, Kelurahan Sukamaju ini, memang menjadi kebanggan tersendiri bagi keluarganya. Tidak ada usaha yang menghianati hasil, kerja kerasnya berlatih membuahkan hasil yang bisa didiperhitungkan.

Berbagai perlombaan dan petunjukan seni pun diikuti, untuk mengasah kemampuannya yang sudah ditekuni sejak 3 tahun itu. (*)

Editor : Junior Williandro