boks akhir ivana
KUMPUL : Komunitas Gondrong Sepeda saat berkumpul dengan anggotanya. IST

RADARDEPOK.COM – Beberapa hal positif yang sudah dilakukan komunitas Gondrong Sepeda. Salah satunya yaitu mendapatkan rekor muri dengan target potret sebanyak 500 foto pesepeda.

Laporan : Ivanna Yustiani

Di pandemi saat ini Gondrong Sepeda belum melakukan kegiatan sosial atau charity. Namun, beberapa waktu lalu groupnya sudah¬† melakukan kegiatan yang positif seperti ikut serta memecahkan rekor muri di event “ride to 500” dengan cara memotret 500 pesepeda dalam sehari.

Selain itu, Gondrong sepeda juga pernah mendapatkan undangan untuk launching coffe shop untuk display sepeda terbagus dari komunitasnya. Gondrong sepeda merupakan salah satu komunitas yang mengisnpiratif para pecinta sepeda dikarenakan memiliki sepeda yang unik dan banyak digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa. “Kami senang, komunitas kami direspon positif oleh banyak orang,” ungkap Randy.

Komunitas yang memiliki basecamp di Kelapa Dua, Depok itu kini memiliki 15 Anggota yang aktif di dunia pergowesan. Tak pilih-pilih, Gondrong Sepeda pun terkadang gowes bersama komunitas lain, maupun masyarakat Depok yang ingin ikut bersepeda bersama komunitasnya. “Kita kadang gowes dengan komunitas lain untuk saling tukar pikiran dan bisa membangkitkan semangat karena memiliki teman baru,” katanya.

Randy mengharapkan, Gondrong Sepeda bisa menjadi wadah untuk orang-orang yang tidak punya komunitas. Apapun sepedahnya jika ingin merasakan keseruan gowes bersama, Komunitas Gondrong Sepeda bersedia untuk melakukan gowes di pagi hari maupun di sore hari.

Semakin maraknya orang-orang yang melakukan olahraga dengan cara melakukan sepeda-an, tetapi tren sepeda tidak akan berhenti ditengah jalan. Komunitas Gondrong sepeda dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat serta anggota yang bergabung di komunitasnya.

“Semoga tren sepeda tidak berhenti di tengah jalab dan kami bisa terus memberikan dampak positif untuk mereka dengan cara apapun,” tandasnya. (cr1)

Editor : Fahmi Akbar