Ketua PAC PPP Cilodong Wisnu Adi Putro. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jelang Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok semakin menarik memanas dengan munculnya sejumlah kandidat. Bahkan, beberapa PAC sudah menentukan arah dukungannya.

Menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah mendapat tempat di hati seluruh kader partai berlambang ka’bah. Belakangan, Qonita yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini mendapatkan amanah untuk menduduki jabatan Wakil Sekretaris Jendral DPP di era kepemimpinan Suharso.

Untuk menjadi suksesor putri ulama karismatik, K.H Syukron Mamun ini pun akan digelar Muscab. Dua nama pun muncul mengikuti bursa Ketua DPC PPP Kota Depok, yakni Mazhab HM yang merupakan politikus senior di PPP Kota Depok dan menjabat sebagai dewan enam periode, dan Yam Syari Amirudin, sosok muda yang mengusung regenerasi dan kaderisasi di PPP Depok.

Teranyar, Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Mamun Abdullah pun dikabarkan bakal ikut bertarung di Muscab yang diperkirakan akan digelar pada pertengahan atau akhir September 2021 ini.

“Wilayah timur,  Yam Syari Amirudin dengan panggilan Akrab bang Amir, sudah mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai calon yang di dukung beberapa PAC PPP wilayah timur, sedangkan wilayah barat  yang dimotori PAC PPP Sawangan, diprediksi akan menjagokan senior PPP, pak Mazhab dan terakhir pak Mamun Abdullah,” tutur Ketua PAC PPP Cilodong Wisnu Adi Putro yang seorang praktisi di bidang hukum.

Wisnu pun berharap kedepan DPC PPP  Kota Depok  dipimpin  kader-kader muda PPP yang energik, sedangkan kader-kader senior PPP cukup menjadi penasihat dan mengarahkan yang muda.

Ketika ditanya dukungan, Wisnu menjawab pasti dukung yan muda, agar regenerasi kepemimpinan berjalan dengan baik.

“Namun, siapapun yang terpilih di Muscab nantinya, kami PAC Cilodong berharap supaya ada gagasan-gagasan atau ide-ide yang kontruktif, sehingga kedepannya PPP bisa berjaya di Depok,” ucap Wisnu. (*/rd)

 

Editor : Ricky Juliansyah