jembatan penghubung depok
DIBANGUN : Proses pembangunan jembatan antar RT di RW17 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pembangunan jembatan di Jalan Kp. Parung Belimbing RT 04/17 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas kini dibangun kembali. Jembatan yang digunakan sebagai penghubung antar RT  3 dan 4 tersebut, menelan anggaran Rp 300 juta dari aspirasi.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Depok, Haryanto mengatakan, Jembatan penghubung tersebut, sebelumnya pernah ada dan sudah tidak layak untuk digunakan.

“Jembatan pernah ada dan sudah tidak layak. Dulu di bangun hasil swadaya masyarakat,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (10/09).

Dirinya mengungkapkan, jembatan yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok memiliki panjang 10 meter dan lebar 2 meter. Anggaran yang ditelan sebanyak Rp300 juta yang merupakan aspirasi dari anggota Dewan.

“Pembangunan ini sudah berjalan selama 1 minggu,” ungkapnya.

Pembangunan jembatan memakan waktu 3 bulan. Untuk saat ini, jembatan tersebut masih dalam proses pembokaran jembatan yang lama.

“Prosesnya pengerjaan kurang lebih 3 bulan, saat ini baru melakukan pembongkarann jembatan yang lama,” tandasnya. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya