esport walikota depok
BANGGA: Swafoto para pemenang bersama panitia, Turnamen E-sport Piala Walikota Depok, aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Senin (30/8). IST

RADARDEPOK.COM – Pemenang Turnamen E-sport Piala Walikota Depok telah diumumkan. Sejumlah hadiah untuk tiga kategori game online yaitu Mobile Legend Bang Bang, Free Fire, dan PUBG Mobile turut diberikan. Disamping itu, para peraih juara akan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat.

Ketua Umum Pengcab Olahraga Esports Indonesia, Wiri Yutruski mengatakan atlet E-sport yang telah meraih prestasi di tingkat kota ini. Dalam jangka pendek nantinya akan dipersiapkan untuk Piala Gubernur dan Piala Presiden.

“Atlet yang berhasil pada turnamen ini akan kami libatkan untuk beberapa kompetisi di tingkat provinsi dan nasional. Seperti ekshibisi esports pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat,” ujar Wiri.

Dia menyebut, sejumlah apresiasi yang diberikan untuk pemenang bervariasi. Mulai dari uang tunai hingga jutaan rupiah hingga sertifikat juara. “Masing-masing pemenang per kategori mendapatkan uang tunai dan sertifikat,” bebernya.

Adapun, lanjut Wiri, Cupu Team menyabet juara pertama kategori gim Mobile Legend Bang Bang, juara kedua diraih Sadboys Team, dan juara ketiga diraih Lux Orientalem. Kemudian, untuk kategori Fee Fire untuk juara pertama diraih Dewa United Esport, juara kedua diraih Dewa United DTNX, dan juara ketiga diraih Citra Negara.

Lebih lanjut, untuk juara pertama mendapatkan uang tunai Rp 2,5 juta, juara kedua mendapatkan Rp 1,5 juta, dan juara ketiga mendapatkan Rp 1 juta. “Sedangkan untuk kategori PUBG untuk juara pertama diraih KID Lucky, juara kedua diraih Elvo Raincity, dan juara ketiga diraih FGID,” tandasnya.

Sekedar informasi, Turnamen Esports Piala Walikota Depok Tahun 2021 telah melalui berbagai tahapan. Pertama, adalah babak kualifikasi sejak tanggal 21-24 Mei 2021 secara virtual. Kemudian dilanjutkan babak final pada tanggal 12-13 Juni yang diikuti 32 tim. (daf/rd)

Jurnalis : Daffa Syaifullah 

Editor : Fahmi Akbar