ilustrasi taman cipayung
FASILITAS UMUM : Ilustrasi Taman Kelurahan yang berada di Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mencanangkan pembangunan 8 taman kelurahan terpadu di 2021.

Tetapi, berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) perubahan lantaran keterbatasan anggaran dan ketersediaan lahan, hanya enam saja yang ditargetkan rampung.

Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati mengatakan, terdapat enam taman kelurahan terpadu yang akan dibangun pada tahun ini. Masing-masing fasilitas tersebut digunakan guna menunjang aktivitas masyarakat.

Ety menyebut, tiga dari enam taman sedang dalam masa tender sejak tiga minggu lalu. Pada September ini, diharapkan proses tersebut bisa segera selesai.

“Ada tiga taman kelurahan yang masih dalam proses tender atau lelang. Lokasinya Sawangan Baru RT4/5, Pondok Cina RT3/2, dan Cisalak di RT4/6,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (2/9).

Sementara itu, tiga taman kelurahan lainnya yakni Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kelurahan Tugu, dan Kelurahan Cimpaeun. Saat ini sedang dalam tahap sosialisasi dan pemaparan penyempurnaan Detail Engineering Design (DED).

Luas taman yang akan dibangun ini bervariasi dengan rata-rata 1.000 meter persegi. Pembangunannya memerlukan pagu anggaran sekitar Rp700 juta per taman.

“Karena mereka yang memanfaatkan taman, jadi kami perlu masukan dari masyarakat. Apa saja yang dibutuhkan, makanya diadakan sosialisasi, masukan dari masyarakat Semuanya akan ditampung dan DED segera disempurnakan,” tandasnya (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya