pengasinan sukseskan dunia
PEDULI KEBERSIHAN : Aparatur Kelurahan Pengasinan bersama stakeholder dan warga sedang melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan dalam rangkan World Celanup Day 2021. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN – Aparatur Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan menggelar aksi World Cleanup Day 2021. Agenda kegiatannya meliputi aksi bersih dari depan kelurahan hingga ke kawasan Situ Pengasinan, pada Jumat (24/09).

Lurah Pengasinan, Asep Suherman mengatakan, kegiatan World Cleanup Day 2021 di wilayah Kecamaan Sawangan di tempatkan di Kelurahan Pengasinan agendanya melakukan kegiatan aksi bersih.

“World Cleanup Day ini merupakan agenda penting, meski bukan di hari H, namun Pak Camat Sawangan meminta Kelurahan Pengasinan melaksanakan kegiatan aksi bersih,” kata Asep, Jumat (24/09).

Dia mengungkapkan, untuk menyukseskan kegiatan ini, pihaknya menginstruksikan ke seluruh pegawai kantor Kelurahan Pengasinan beserta stakeholder dan unsur warga untuk turun tangan melaksanakan kegiatan aksi bersih – bersih.

“Kegiatan ini dibantu aparatur kelurahan, termasuk PKK, pesapon dan pengawas pesapon dari DLHK dengan jumlah sekitar 50 orang,” bebernya. 

Dia menjelaskan, dalam kegiatan ini Seluruh staf Kelurahan Pengasinan bersama warga bekerjasama dengan DLHK Kota Depok mengadakan kerja bakti di jalan akses Situ Pengasinan, sementara Ibu Ibu PKK mengadakan kegiatan memilah sampah bersama warga di lokasi RW 09.

“Alhamdulilah pak Camat Sawangan, Anwar Nasihin juga sempat hadir di lokasi kerja bakti, sementara  TP PKK Kecamatan Sawangan melakukan pemilahan sampah di lokasi bank sampah RT 01/09,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya