MUSCAB : Suasana saat Muscab DPC Perempuan Bangsa Kota Depok. FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Perempuan Bangsa Kota Depok, Eva Nurfaidah  siap menjadi motor konsolidator PKB untuk kaum perempuan di Kota Depok dalam pemberdayaan dan penguatan politik bagi kaum hawa.

Kepengurusan Perempuan Bangsa Kota Depok dengan Ketua Eva Nurfaidah, Sekretaris Utari Rahayu dan Bendahara Ella Amelia ini memiliki sejumlah program positif dan berkontribusi aktif membesarkan PKB di Kota Depok, salah satunya meraih tiga kursi legislatif dari kader perempuan PKB Depok.

“Kami siap menjadi motor konsolidator PKB untuk kaum perempuan,” kata Eva kepada Radar Depok, Minggu (19/09).

Sebagai ketua, Eva akan membuat gebrakan dalam program pemberdayaan perempuan, sehingga kehadiran dan manfaat PKB dapat menyentuh hingga pelosok Kota Depok. Di mana, DPC PKB Kota Depok sendiri telah membuat program membantu masyarakat.

“Khususnya di tengah pandemi Covid-19, dengan Jumat Berkah, Food Bank PKB dan lainnya,” ungkap Eva.

Sementara, di Perempuan Bangsa, sambung Eva, pihaknya akan membuat program halaqah majelis kajian keislaman perempuan, pemberdayaan ekonomi usaha perempuan, gerakan perempuan tangguh, perempuan milenial mengaji dan pengusaha, serta parenting.

“Sebab, tujuan kami agar keterwakilan perempuan, khususnya dari kader PKB dapat mengisi tiga kursi di DPRD Kota Depok. Alhamdulillah, saat ini keterwakilan perempuan di DPRD Kota Depok sudah ada Ibu Tati, insha Allah dengan kolaborasi serta program Perempuan Bangsa, dapat menjadi tiga keterwakilan perempuan dari kader PKB,” pungkasnya.

Agenda Muscab tersebut turut dihadiri Ketua DPW Perempuan Bangsa Provinsi Jawa Barat (Jabar), Yuningsih, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Depok, K.H. Zainudin Maksum, Ketua DPC PKB Kota Depok yang juga Anggota DPRD Jabar, M. Faizin, Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Depok, Tati Rachmawati dan Anggota Fraksi PKB Kota Depok, Babai Suhaimi. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah