vaksin dari pertiwi
SEHAT : Salah seorang warga sedang dites kesehatannya sebelum divaksin dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diadakan Pertiwi Indonesia Depok bekerjasama dengan Polsek Beji dan Puskesmas Depok Utara, Minggu (12/09). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – Pertiwi Indonesia Depok bekerjasama dengan Polsek Beji dan Puskesmas Depok Utara menggelar kegiatan vaksinasi, Minggu (12/09).

Dalam kegiatan yang diadakan di kantor Puskesmas Depok Utara tersebut, disediakan 500 dosis vaksin pertama untuk warga sekitaran Kelurahan/Kecamatan Beji.

Ketua Pertiwi Indonesia Depok, Emilia Ibrahim mengatakan, kegiatan vaksinasi untuk masyarakat tersebut sesuai dengan landasan pergerakan Pertiwi Indonesia, yakni sosial, budaya, dan membantu UMKM.

“Sudah banyak gerakan yang dilakukan untuk masyarakat dimassa pandemi virus Korona (Covid-19), seperti membagikan sembako dan yang lainnya juga, baik di Depok ataupun di Jabodetabek,” tuturnya.

Emilia menuturkan, nantinya pada 10 Oktober 2021 diadakan vaksin untuk dosis kedua, untuk warga yang telah tervaksin dalam kegiatan tersebutm Sehingga, Indonesia khsusunya Kota Depok semakin cepat herd immunity.

“Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac,” tuturnya.

vaksin dari pertiwi 2

Sementara itu, Dewan Penasihat Pertiwi Depok, Sri Muryani mengajak kepada masyarakat untuk mau divaksin. Agar segala aktivitas bisa dilakukan lagi, sehingga roda perputraan ekonomi terus bergerak.

“Jangan takut untuk divaksin, agar semua sehat lahir batin. Semoga cepat berubah dari pandemi jadi endemi,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya