RADARDEPOK.COM- Anggota Pokdarkamtibmas Subsektor Cisalak Pasar (Cipas) ikuti sosialisasi Kamtibmas dari Polres Metro Depok. Tema yang diusung yaitu Pokdarkamtibmas dimasa pandemi. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Cimanggis.

Ketua Pokdarkamtibmas Cipas, Sujana menerangkan, sosialisasi ini disampaikan oleh pihak Kepolisian, untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada anggota Pokdarkamtibmas.

“Karena masih dalam suasana pandemi, sehingga yang hadir juga dibatasi hanya 30 orang saja, dan itu pun tetap memerhatikan seluruh protokol kesehatan,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (13/9).

Selama pandemi ini, memang kegiatan yang dilakukan oleh anggota juga sangat terbatas, tetapi patroli untuk menjaga keamanan lingkungan masih tetap berjalan setiap Minggunya.

“Setiap malam Minggu, anggota kami masih rutin melakukan patroli ke tempat-tempat keramaian untuk memimalisir adanya tindak kriminal,” jelasnya.

Sujana juga memberikan semangat kepada anggotanya, bahwa pokdar ikut kompak bersama kepolisian dan pemerintah setempat.

Di tempat yang sama, humas Pokdarkamtibmas Cipas, Syamsuri Abdurrahman menjelaskan, aparatur Kecamatan dan Kelurahan juga sangat mendukung keberadaan dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pokdar.

“Pihak kelurahan juga menyebut Pokdar sangat membantu juga dalam pencegahan Covid-19. Semoga anggota selalu kompak dalam setiap kegiatan yang ada,” tandasnya.(rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina