pelatihan kekerasan rumah tangga
KOORDINASI : Penyuluhan Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), di aula Kantor Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Rabu (22/09). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CURUG – Satgas dan 11 Kelompok Kegiatan (Poktan), Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis lakukan sosialisasi Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), di aula kantor kelurahan setempat.

Lurah Curug, Raden Herdandy mengatakan, kegiatan penyuluhan ini untuk bekal para Satgas dan Poktan PKDRT yang telah terbentuk.

“Seluruhnya, dari 11 RW yang ada di Curug sudah membentuk Poktan, dan melalui sosialisasi sebagai bekal untuk mereka menjalankan tugasnya,” terangnya.

Di tampat yang sama, Kasi Kemas Kelurahan Curug, Esih Samiasih menjelaskan, narasumber yang dihadirkan yakni dari DPAPMK, Puskesmas Cimanggis, Polsek, serta KUA, hadiri pula oleh Camat Cimanggis.

“Hari ini kami adakan sosialisasi untuk selanjutnya akan diadakan pelatihan agar mereka lebih memahami dalam menjalankan tugasnya,” terangnya.

Untuk data 2021 KDRT di Kelurahan Curug hingga kini belum belum ada laporan. Sedangkan, di 2020 ada satu kasus.

“Dengan aktifnya Poktan PKDRT dapat mencegah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan bisa memberikan pendampingan kepada para penyitas,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya