imam musanto gelar vaksinasi
CEGAH COVID-19 : Imam Musanto bersama Pimpinan Yemima Klinik saat meninjau kegiatan vaksin yang di gelarnya. Kamis (9/9). ist

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Imam Musanto, berkolaborasi dengan Polsek Pancoranmas dan Klinik Pratama Yemima Medika, menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 massal, di Kampung Baru, Kavling Depkes, RT3/17, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, Kamis (9/9).

Imam mengatakan, vaksin pertama dengan jenis Sinovac ini, menyasar 250 orang. “Alhamdulillah, karena antusias masyarakat sangat baik, yang mendaftar hampir 700 orang,” ujarnya kepada Radar Depok.

Politikus PKS ini menuturkan, saat ini masyarakat sudah sadar akan pentingnya menjaga protokol kesehatan dan juga turut melakukan vaksinasi. Hal tersebut sudah terlihat dari perubahan Kota Depok saat ini yang masuk di zona kuning. “Sudah banyak juga masyarakat yang ingin mendapat vaksinasi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Pancoranmas, Moh Soleh, mengapresiasi langkah vaksinasi ini. “Kami berterima kasih kepada Pak Imam selaku putra daerah di Pancoranmas yang sudah memfasilitasi sebagai tuan rumah kegiatan vaksin,” jelasnya.

Pimpinan Yemima Klinik, Budi Wahono juga mengajak kepada masyarakat jangan takut untuk melakukan vaksinasi, agar dapat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok). “Vaksin ini penting untuk kesehatan mereka sendiri,agar dapat terbentuknya herd immunity,” tandasnya. (rd/cr1)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Junior Williandro