vaksin di cafe
CEGAH COVID : situasi saat berlangsungnya Vaksin dosis pertama di dua titik.

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Polsek Pancoranmas kembali menggelar Vaksinasi Merdeka dosis ke dua yang berlangsung di Cafe Louis RT 2/8, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas dan di Kp. Kekupu RT01/13 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmasa, Rabu (1/9).

Kapolsek Pancoranmas, Kompol Tri Harijadi mengatakan, pelaksanaan vaksin dosis pertama ini kembali dilaksanakan sebagai upaya bersama dalam percepatan vaksinasi untuk masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Pancoranmas.

“Hari ini ada 500 orang berhasil divaksin, dan 4 orang yang tertunda karena tensi yang tinggi,” ujarnya kepada Radar Depok.

Dirinya menuturkan, pihaknya menyasar masyarakat sekitar. Polsek Pancoranmas melibatkan dokter dan bidan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sebagai Tenaga Kesehatan.

“Kami dibantu oleh 2 orang Dokter dari BKO PMJ dan  4 orang bidan dari IBI,” tuturnya.

Ia menambahkan, vaksin juga ditujukan utuk menciptakan kekebalan kelompok, agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalani aktivitas. Hampir setiap hari Polsek Pancoranmas menggelar gerakan Vaksinasi Merdeka.

“Vaksin ini ditujukan untuk kekebalan kelompok yang dapat melindungi tubuh dari penularan covid-19,” tandasnya. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya