PANTAU : Pimpinan Pondok Pesantren Abul Faidl Al Ma'ruf, H Sugeng Purnomo (paling kanan) bersama stakeholder setempat sedang memantau jalnnya vaksinasi, kemarin (13/9). FOTO : FAHMI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Warga Kelurahan Pangkalanjati Kecataman Cinere sepertinya bakal cepat tercipta herd immunity. Kemarin (13/9) misalnya, sedikitnya 400 warga Pangkalanjati, mendapat pelayanan Vaksin Presisi yang dihelat di Jalan Madrasah RT2/6, Pondok Pesantren Abul Faidl Al Ma’ruf bersama jajaran Polres Metro (Polrestro) Depok.

Pimpinan Pondok Pesantren Abul Faidl Al Ma’ruf, H Sugeng Purnomo mengaku, bersyukur telah dipercaya jajaran kepolisian sebagai patner, dalam penyelenggaraan kegiatan program vaksinasi Presisi. Dengan tujuan untuk menekan penyebaran virus Korona dikalangan masyarakat, khususnya warga Kelurahan Pangkalanjati.

Purnomo sangat menghargai, kerjasama pelaksanaan vaksinasi dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dikalangan warga. Ini merupakan bagian dari realisasi bakti sosial dijajaran Pondok Pesantren untuk kemaslahatan warga sekita.

“Kegiatan membantu pelaksanaan vaksinasi tak hanya dilakukannya di wilayah sekitar tempat tinggal nya saja. Namun, saya juga aktif membantu jajaran Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan serupa di daerah DKI Jakarta, “ujar Purnomo yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah Forum Komunikasi Anak Betawi (DPD – Forkabi) Kota Depok.

Sudah tiga bulan terakhir, kata dia, diminta untuk membantu pelaksanaan vaksinasi presisi di wilayah DKI Jakarta. Hari ini (Kemarin) sengaja rehat sebentar untuk pelaksanaan vaksinasi di rumahnya untuk kepentingan warga Kelurahan Pangkalanjati.

Menanggapi hal ini, Wakapolsek Cinere, AKP Jajang mengapresiasi kesediaan H Sugeng Purnomo dalam memfasilitasi penyelenggaraan Vaksinasi Presisi untuk warga Kelurahan Pangkalanjati.

“Terimakasih buat pak Haji Purnomo yang telah menyediakan tempat dan segala sesuatunya untuk kelancaran pelaksanaan giat vaksinasi presisi di wilayah Kelurahan Pangkalanjati. Terus terang kontribusi para tokoh seperti pak Haji Purnomo ini sangat membantu terselenggarannya program vaksinasi Presisi,” ujar dia.

Jajang memastikan, saat ini sudah lebih dari 15 ribu warga Kecamatan Cinere dan warga Kecamatan Limo telah terakomodir dari kegiatan Vaksinasi Presisi.

Terpisah, Lurah Pangkalanjati, Tarmuji menyebut, realisasi vaksinasi Presisi yang dilaksanakan jajaran kepolisian sangat besar. Dalam upaya percepatan pelaksanaan program immunity untuk masyarakat yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Demi menekan penyebaran virus Korona.

“Atas nama Pemerintahan Kelurahan Pangkalanjati, kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada bapak Haji Purnomo yang sudah menyediakan tempat dan membatu sarana prasarana,” ujar Tarmuji.

Menurutnya, sudah ribuan warga Kelurahan Pangkalanjati sudah divaksin dalam realisasi penyelenggaraan vaksinasi, baik yang dilaksanakan jajaran kepolisian maupun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, seraya berharap dalam waktu dekat, semua warga Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere sudah tervaksin. “Sudah cukup banyak warga kami yang telah divaksin, semoga dalam waktu dekat semua warga sudah divaksin dan tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19,” pungkas lurah.(rd)

Editor : Fahmi Akbar