sertijab dinsos
SAH : Usman Haliyana (kiri) bersama Asloe'ah Madjri (kanan) saat serah terima jabatan Kadinsos Kota Depok, Senin (13/9). DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok kini punya nahkoda baru, pasca digelarnya serah terima jabatan dari Usman Haliyana kepada Asloe’ah Madjri, Senin (13/9). Dalam 100 hari pertama masa jabatnya, prioritasnya adalah memperbaiki Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kepala Dinsos Kota Depok, Asloe’ah Madjri akan menyoroti perbaikan DTKS mulai dari RT/RW, kelurahan, kecamatan sampai ke tingkat kota. Terlebih, data tersebut tak luput dari perhatian pemerintah pusat.

Keterpaduan DTKS menjadi fokus kerja saya pada 100 hari kerja. Sambil menyesuaikan diri dan belajar kembali bagaimana sistem kerja yang ada di Dinas Sosial ini,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (13/9).

Lulu-sapaannya-menyebut, dalam proses perbaikan DTKS tersebut, harus berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Hal ini disebabkan seluruh DTKS berada di pemerintah pusat atau Pusat Data dan Informasi dan Kesejahteraan Sosial (Pusdatin) Kemensos.

“Masyarakat perlu paham bahwa kami (Dinsos) hanya sebagai user atau pengusul data ke pusat. Sehingga koordinasi harus semakin ditingkatkan agar DTKS dapat tepat sasaran, valid dan up to date. Mudah-mudahan pelan tapi pasti saya melangkah,” bebernya.

Kata Lulu, disamping perbaikan DTKS, dirinya juga akan membangun budaya team work atau kerja tim. Menurutnya, untuk mencapai target harus dengan kerja sama yang baik.

Saya kalau bekerja adalah team work, ini penting. Artinya sebagai amanah yang diberikan pimpinan, tentunya saya harus bertanggung jawab, saya yakin tim internal Dinsos maupun petugas lapangan adalah satu kesatuan tak bisa dipisahkan,” tuturnya.

Sementara itu, Mantan Kepala Dinsos Kota Depok yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Usman Haliyana, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga besar Dinsos Kota Depok yang telah bekerja sama selama dirinya menjabat. Dirinya berharap, hadirnya sosok pemimpin baru, dapat membawa Dinsos ke arah lebih baik.

“Saya ucapkan selamat datang kepada kadis, sekdis dan Kepala Seksi dari Bencana alam yang baru masuk ke dinsos mudah-mudahan dinsos lebih baik dan hebat lagi,” ucapnya.

Di lokasi yang sama, Asistem Hukum dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Depok, Sri Utomo menegaskan sebagai seorang abdi negara, harus selalu siap untuk ditempatkan dimanapun dan kapanpun. Sebagai sebuah kebutuhan organisasi serta penyegaran.

“Rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa tujuannya dalam rangka kebutuhan organisasi dan juga penyegaran menambsh wawasan dan kemampuan. Nah kalau bagi rekan-rekan yang sudah ditempatkan di tempatnya masing-masing itu silahkan bertugas bekerja berkarya harus lebih semangat lagi dalam melayani masyarakat Kota Depok,” ungkapnya.

Sri mengaku optimis dengan penyegaran salah satunya di Dinsos Kota Depok, bisa menimbulkan peningkatan kinerja yang lebih baik lagi. Terutama meningkatnya pelayanan masyarakat dalam permasalahan sosial. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro