BERKERUMUN : Penumpukan massa saat Gebyar Vaksin Pemkot Depok di Kecamatan Sukmajaya. FOTO : PSI Kota Depok

RADARDEPOK.COM,  DEPOK – Meski mengapresiasi langkah Pemkot Depok menggelar Gebyar Vaksinasi di 11 kecamatan. Namun, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai Pemkot Depok perlu lebih serius dalam pelaksanaan program vaksinasi.

“Kami PSI Kota Depok sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada petugas vaksinasi yang terlibat di kecamatan” ujar Wakil Ketua DPD PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra dalam keterangan tertulis yang diterima Radar Depok, Jumat (3/9).

Dalam kesempatan yang sama, dia juga memberikan informasi mengenai capaian ini harus ditingkatkan dengan mengajak semua elemen masyarakat ikut bergotongroyong dalam mensukseskan program vaksinasi ini.

Meskipun ada beberapa catatan yang diberikan kepada Pemkot Depok terkait sentralisasi vaksin di Kecamatan yang mengakibatkan penumpukan dan antrian warga, sementara di bulan Agustus ini baru 25 persen warga Depok yang sudah divaksin.

Menurut Icuk, kurangnya kerjasama yang dilakukan Pemkot Depok terhadap permohonan elemen masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi secara swadaya seperti tidak ditanggapi dan terkesan acuh tak acuh.

“PSI Kota Depok sudah bersurat dua kali dalam mengajukan permohonan kerjasama pengadaan giat vaksinasi ke Dinkes Kota Depok, namun respon berupa komunikasi pun tidak kunjung datang” ujar Icuk.

Dalam perkembangannya PSI tidak mau tinggal diam dan menyerah, pihaknya menyampaikan kesulitan akses vaksin Dinkes Jabar dan disambut baik sehingga dalam waktu dekat PSI mampu membantu warga yang ingin mendapatkan vaksin dengan segera, tanpa antrean panjang karena desentralisasi vaksinasi dan panitia mengatur alur jam kehadiran warga dengan sedemikian rupa hingga meminimalisir antrian.

“Kami mengajak berbagai pihak terutama Pemkot lebih terbuka  dengan segala jenis bantuan yang ditawarkan untuk mengatasi pandemi, hilangkan dulu birahi berpolitik paling tidak sampai kekebalan komunal terbentuk” pungkas Icuk. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah