vaksinasi PWI
PERLUAS VAKSINASI : Masyarakat penerima vaksin bersama jajaran PWI Depok saat foto bersama usai menerima vaksinasi. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jangkauan vaksinasi di Kota Depok terus dilakukan dengan menggandeng berbagai pihak. Salah satunya PWI Kota Depok, yang kini menyediakan kuota 300 dosis bagi masyarakat.

Wakil Ketua PWI Depok sekaligus Koordinator Vaksinasi PWI Depok, Hendrik Raesukiy menerangkan, 300 peserta akan dilakukan alam tiga hari ke depan, dengan per harinya sebanyak 100 kuota, yang akan berlangsung di Satpas 1221 Pasar Segar Depok, di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya.

“Selain memberikan informasi setiap hari yang terkini. Kita juga terpanggil untuk bersama pemerintah meluaskan jangkuan vaksinasi,” katanya kepada Radar Depok, Minggu (19/9)

Kata dia, peran nyata PWI dalam memperluas vaksinasi sudah dilakukan sebelumnya, yang difokuskan untuk sanak keluarga anggota serta pengurus PWI. Tercatar hampir 100 orang telah tervaksin dengan jenis vaksin pfizer, di RSUD Depok.

Kini, beber dia, PWI menyasar 300 masyarakat dengan jenis vaksinasi sinovac, yang akan berlangsung mulai dari 22 hingga 24 September. Namun berbeda dengan pertama melakukan vaksinasi yang menggandeng RSUD Depok.

“Sekarang kami bersama dengan jajaran kepolisian, yang akan berlangsung di Pasar Segar Depok, letaknya Jalan Tole Iskandar,” papar Hendrik.

Dirinya memastikan jika masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi dari jalur PWI harus berkoordinasi melalui narahubung 081385783672, yang dipastikan menjadi kontak resmi dari PWI Depok untuk program vaksinasi ini.

“Persyaratannya mudah, seperti biasa, masyarakat bawa KTP dan fotocopy. Wahib untuk taat protokol kesehatan yang sudah di terapkan tempat vaksinasi,” tegasnya.

Menurut Hendrik, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksankan PWI Kota Depok sudah berlangsung tiga kali. Dua pelaksanaan sebelumnya dilaksanakan di RSUD Kota Depok, dengan menyasar keluarga dan masyarakat umum.

“Sudah kami lakukan sebelumnya, dari keluarga anggota dan oengurus hampur seratus dan masyarakat menyentuh angka 200. Sekarang kerjasama dengan Satpas Pasgar tagetnya sebanyak 300 orang,” ungkap wartawana Elshinta tersebut.

Ia menegaskan, tujuan PWI dalam bersama pemerintah untuk menuju Depok herdimmunity, agar setiap masyarakat dapat kembali beraktifitas normal. Namun masyarakat ditekankan untuk dapst bekerjasama dengan pemerintah, TNI, Polri untuk aktif mencari informasi vaksinasi.

“Saya juga tegas meminta kepada masyarakat yang tahu dan mengerti info vaksinasi untuk diberitahukan kepada tetangga, maupun sanak saudara untuk mengikuti vaksinasi,” tandas wartawan Radio Elshinta ini. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro