imam santunan
PEDULI: Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono berswafoto dengan salah satu anak yatim terdampak pandemi, Azmi di Tip Top, Senin (6/9). FOTO: DAFFA SYAIFULLAH/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Yayasan Khadimul Ummah Madani (KUM) memfasilitasi ratusan anak yatim untuk berbelanja di salah satu supermarket, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Masing-masing anak mendapatkan uang tunai serta Alquran.

Ketua Yayasan Khadimul Ummah Madani, Nurinawan mengatakan, setiap insan dari ratusan anak yatim tersebut diberikan santunan uang saku Rp200 ribu serta Alquran. Dana tersebut dapat digunakan untuk berbelanja memenuhi kebutuhan di Tip Top.

Penyaluran santunan ini digelar dalam tiga gelombang, memerhatikan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Seperti memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

“Kami bagi 100 anak ke dalam tiga gelombang untuk meminimalisir kerumunan. Mudah-mudahan anak-anak yang disantuni kelak menjadi genarasi penerus bangsa yang sholeh, sholehah dan cerdas,” ucapnya.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengungkapkan apresiati atas kegiatan santunan anak yatim di Tip Top itu. Sebanyak 100 anak yatim turut diberikan fasilitas berbelanja oleh Yayasan KUM di supermarket tersebut.

“Saya bangga kepada Yayasan KUM dan Tip Top yang telah memberikan kesempatan anak-anak ini untuk berbelanja. Semoga banyak pihak bisa ikut membantu anak yatim,” jelas Imam pasca menghadiri acara tersebut, Senin (6/9).

Imam menyebut, kontribusi nyata telah diberikan Yayasan KUM untuk masyarakat. Disamping menyantuni anak yatim yang terdampak pandemi Covid-19, yayasan tersebut juga membantu menyediakan oksigen bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Sudah banyak kontribusi Yayasan KUM untuk masyarakat. Kami di pemerintahan juga ada yang namanya bansos atau hibah, semua yayasan dapat mengajukan permohonan bantuan tersebut,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis: Daffa Syaifullah

Editor: M. Agung HR