BRIFING : Panitia kegiatan Gebyar Vaksinasi Sinovac sedang melakukan rapat koordinasi di Masjid Jami Falahul Kariim, Kampung Sidamukti Jalan Setu Baru RT3/1, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok merayakan dua dekade berdirinya Partai Demokrat pada 9 September 2021 di kantor sekretariat mereka, Ruko Jalan Thole Iskandar, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (9/9).

Agenda yang juga merayakan ulang tahun ke-72 Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun membagikan bingkisan kepada duafa dan difabel, sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjalankan program ‘Bulan Bakti Partai Demokrat’.

“Jadi, di HUT Partai ke 20 dan Ulang Tahun ke-72 Pak Susilo Bambang Yudhoyono, kami mengadakan syukuran sederhana bersama duada dan penyandang Difabel,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus kepada Radar Depok.

Dalam melaksanakan program ‘Bulan Bakti Partai Demokrat’, sambung Edi Sitorus, pihaknya mengadakan sejumlah agenda sosial, mulai dari pembagian sembako untuk warga, bingkisan untuk insan pers di Depok, 566 nasi boks untuk tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Kota Depok, membantu Pemkot Depok dalam percepatan program vaksinasi dengan menggelar sentra vaksinasi di kantor sekretariat.

“Untuk dosis pertama sudah dilakukan di Agustus kemarin. Sedangkan dosis kedua dijadwalkan 11 September besok,” tutur Edi Sitorus.

Sedangkan, Edi Sitorus melanjutkan, pada saat 9 September atau bertepatan dengan HUT ke-20 Partai Demokrat dan Ultah SBY, pihaknya mengadakan tasyakuran sederhana dengan pemotongan tumpeng dan pembagian sembako untuk duafa serta penyandang difabel di Kota Depok.

“Totalnya ada 1.000 bingkisan, di acara ini hanya simbolis karena menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19. Selebihnya akan didistribusikan melalui 11 PAC yang ada. Diharapkan seterusnya dilakukan dengan tujuan mengingatkan Partai Demokrat kepada masyarakat,,” paparnya.

Edi Sitorus yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Depok ini mengungkapkan, Mengusung tema ‘Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit  yang memiliki makna jika Demokrat bersama-sama pasti menjadi kuat. Bersatu membangkitkan semangat agar Partai Demokrat mempunyai peran, dan membantu masyarakat. Target Partai Demokrat di Pemilu 2024 adalah meraih suara terbanyak, dan mendorong Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Ini menjadi doa dan harapan Partai Demokrat,” ucap Edi.

Sementara, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti berharap agar sentuhan yang diberikan tidak dilihat dari nilainya. Namun, lebih kepada kepedulian dan untuk memotivasi para Nakes.

“Sesuai dengan kata Ketum Partai Demokrat, Mas AHY bahwa niat dan tujuannya baik walau tidak bisa menolong secara berlebihan. kami akan terus konsisten untuk hadir dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Walaupun tidak bisa berlebihan, Insya Allah niat dan tujuan kami baik,” tutur Endah.

Endah pun mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono dan undangan yang berkenan menghadiri tasyakuran dua dekade Partai Demokrat.

“Semoga 20 tahun Partai Demokrat dan kedepanya dapat membawa kebaikan untuk rakyat,” pungas Endah.

Di tempat yang sama, Imam Budi Hartono pun mengucapkan selamat HUT ke-20 untuk Partai Demokrat dan Ultah ke-72 SBY. Imam mengungkapkan bahwa Demokrat dan PKS sama-sama partai oposisi di pusat. Namun, tetap memberikan masukan dan kritikan konstruktif kepada pemerintah.

“Dari pusatnya sudah sejalan. Di Depok pun kami berkoalisi dengan Demokrat di Pilkada Depok 2020. Jadi, sudah ada chemistry-nya,” kata Imam yang juga Ketua DPD PKS Kota Depok ini.

Imam pun berharap agar Demokrat dapat terus berkontribusi positif dalam membantu Pemkot Depok membangun kota, khususnya di tengah pandemi Covid-19 untuk membantu penanggulangannya. (cky)