rs jantund diagram cinere
RESMIKAN : Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals, Carolina Riady (kiri) didampingi Kepala  Klinik Eksekutif dan Medical Chek Up, Purnomo (tengah) dan Direktur Siloam Hospitals Jantung Diagram, Hoyi Siantoresmi (kanan) saat meresmikan Klinik Eksekutif dan Medical Chek Up, Rabu (29/9). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Pelayanan di Rumah Sakit Jantung Diagram (RSJD) semakin prima saja. Rabu (29/9), rumah sakit di Jalan Cinere Raya No19 Kelurahan Pangkalanjati, Cinere Kota Depok melaunching Klinik Eksekutif dan Medical Chek Up. Kehadiran pelayanan tersebut demi mempercepat penanganan pasien dan juga bertepatan dengan Hari Jantung Sedunia.

Pantauan Radar Depok, Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals, Carolina Riady didampingi Direktur Siloam Hospitals Jantung Diagram, Hoyi Siantoresmi dan Regional Head Siloam Hospitals, Susilawati Arifin serta jajaran Direksi meresmikan pelayanan Klinik Eksekutif.

Direktur Siloam Hospitals Jantung Diagram, Hoyi Siantoresmi mengatakan, pengadaan Klinik Eksekutif dan Medical Chek Up merupakan pengembangan sarana prasarana RS Jantung Diagram, yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat penderita penyakit Jantung dalam melaksanakan proses pengobatan.

Kehadiran Klinik Eksekutif non BPJS memang diperuntukan bagi korporasi perusahaan dan pihak asuransi serta masyarakat umum, yang ingin mendapatkan pelayanan cepat dengan fasilitas mumpuni. Klinik Eksekutif ini dilengkapi dengan fasilitas peralatan serba canggih dan tenaga medis yang profesional. Sehingga pasien akan merasa lebih nyaman saat melakukan pengobatan.

Hoyi menambahkan,  peresmian operasional Klinik Eksekutif dan Medical Chek Up RS Jantung Diagram, dilakukan bertepatan dengan momentum peringatan Hari Jantung Internasional tahun 2021. Diharapkan kehadiran Klinik Eksekutif dan Medical Chek Up ini dapat mengakomodir harapan masyarakat terkait kenyamanan dalam proses pengobatan penyakit jantung.

Masih dalam suasana peringatan hari Jantung Sedunia, RS Jantung Diagram tak hanya melaunching Klinik Eksekutif. Namun, juga melaksanakan sejumlah kegiatan lain seperti Healt Talk dengan komunitas perusahaan maupun pihak asuransi sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat umum. “Kami juga mengadakan kegiatan forum group discussion (FGD) dengan perusahaan dan asuransi yang telah menjadi rekan kerja RS Jantung Diagram,” bebernya.

Sementara, Regional Head Siloam Hospitals, Susilawati berharap penambahan fasilitas di lingkup RS Jantung Diagram dapat meningkatkan kualitas, dan kuantitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

CEO RS Jantung Diagram, Prof Harry Suryapranata mengungkapkan, peningkatan kualitas pelayanan medis bagi penderita penyakit Jantung, harus terus diupayakan seiring meningkatnya jumlah penderita Jantung. Berdasarkan survei Riskesdas tahun 2019 prosentase penderita penyakit jantung mencapai 1,5 persen dan masih menduduki posisi kedua penyebab kematian. “Jadi diperlukan manuver luar biasa dalam menanggulangi penyakit jantung, kami bersukur karena pada masa pandemi sekarang ini RS Jantung Diagram masih mampu berkembang dengan menambah fasilitas layanan masyarakat” tutup Harry.(tul/rd)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah 

Editor : Fahmi Akbar