giat rutan depok
SINERGI : Jajaran Rutan Kelas I Depom saat mendeklarasikan Zero Handphone bersama Direktur Jendral Pemasyarakatan, di Kawasan Jakarta. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Buntut dari Deklarasi Zero Handphone (Ponsel) bersama dengan Dirjen Pemasyarakatan. Rutan Kelas I Depok langsung tancap gas membangun komitmen bersama seluruh jajaran pegawai Rutan, untuk mencegah masuknya alat komunikasi ilegal. Ya handphone.

Plt Kepala Rutan Kelas I Depok, M Irvan Muayat menegaskan, zero handphone harus di mulai dsari seluruh pegawai, agar dapat berjalan dengan maksimal sesuai dengan tujuan bersama. Sehingga seluruh pegawai di minta tanda tangannya sebagai bentuk keseriusan menerapkan gerakan zero handphone ini.

“Ini adalah komitmen kita bersama, kita sudah tuangkan dalam deklarasi ini. Siapapun yang melanggar akan kita tindak, mari bersama kita wujudkan wilayah Zero Handphone. Arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan sudah jelas dan terukur untuk jauhi penggunaan barang-barang terlarang,” tegasnya ketika memberikan arahan.

Menurutnya, setiap pegawai di Rutan Depok sebagai role mode dalam membangun komitmen menjaga kedisiplinan serta penegakan zero handphone ini. Sebab para pegawai menjadi pintu untuk menerapkan kebijakan ini dengan tegas.

Usai memberikan arahan, M Irvan bersama pejabat struktural Rutan dan pegawai lainnya melakukan penyisiran ke seluruh kamar blok hunian dan menemukan kabel charge, handphone, speaker aktif, dan USB.

“Ini semua akan kita sita dan musnahkan. Jangan sampai ini justru di jadikan alat yang dapat membahayakan WBP lainnya,” jelasnya.

Rutan Kelas I Depok terus berkomitmen memerangi penggunaan peredaran barang terlarang demi mencegah berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Irvan juga menekankan, agar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bisa lebih produktif di dalam Rutan dengan berbagai kegiatan positif yang telah disiapkan petugas, mulai dari kesenian, wirausaha, keagamaan, sampai pada olahraga.

“Lebih baik fokuskan diri menjadi lebih baik dan bermanfaat. Tunjukan kalau setiap WBP Rutan Depok berkualitas dengan memanfaatkan setiap pelayanan yang telah disediakan,” tutupnya. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro