perbaikan rumah ratujaya
AKAN DIPERBAIKI : salah satu rumah warga di H. Rohadi RT1/7 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung akan diperbaiki dari swadaya masyarakat RT/RW7.

RADARDEPOK.COM, RATUJAYA – Warga RW7 Kelurahan Ratujaya membantu renovasi rumah yang berlokasi di H. Rohadi RT1/7 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. Renovasi rumah yang dilakukan merupakan hasil dari swadaya masyarakat dengan tujuan ingin membantu warganya yang kurang mampu dan kondisi rumahnya rusak.

Ketua RW7 Ratujaya, Sanusi mengatakan,  diperkirakan untuk perbaikan atap rumah tersebut membutuhkan anggaran sebesar Rp30 juta. Namun, saat ini baru terhimpun Rp12 juta. Pihaknya saat ini masih menunggu adanya bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok.

“Ini kita estimasi anggarannya sampai rapih kira-kira semuanya Rp30juta. Sedangkan Yang kita himpun baru mencapai Rp12 juta yang merupakan bantuan warga dan teman teman RW,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (17/09).

Ia menyebut, targetnya perbaikan rumah tersebut memakan waktu 1 bulan. Untuk saat ini, perbaikan sudah berjalan selama 3 hari dan prosesnya sudah mencapai 40 persen. Pihaknya juga mendapat dukungan dari Kelurahan Ratujaya.

“Terkait anggaran swadaya, Kita info di grup RT, Forum silaturahmi RW7. di situ ada ketua RT1 sampai dengan RT6 dan ada perwakilan tokoh agama dan di dominasi pengurus RT dan RW serta tokoh pemuda RW7,” ucapnya.

Sanusi berharap, bantuan dari Dinsos Kota Depok dapat segera turun agar perbaikkan dapat dilakukan sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

“Dinsos sudah menerima pengajuan kami dan hanya menunggu info kapan bantuannya turun. Nanti segera kami berikan kepada Sohibul bait selaku tuan rumah,” tandasnya. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya