vaksin di ratujaya
CEGAH COVID : salah satu warga saat di suntik vaksinasi.

RADARDEPOK.COM, RATUJAYA – RW7, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung menggelar vaksin yang bekerjasama dengan Polsek Pancoranmas. Pihaknya menyasar ratusan warga untuk divaksinasi demi membantu Pemerintah Kota memutus rantai penyebaran virus Korona (Covid-19).

RW7 Ratujaya, Sanusi mengatakan, pihaknya menargetkan 300 orang untuk dapat di vaksin. Vaksin ini diperuntukkan usia 12 tahun keatas. Giat ini berlangsung di Acara di sekolah  M.I Sirojul Athfal Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

“300 orang sasaran kita, tidak hanya di RW7 namun ada sebagian warga dari RW1 dan RW8,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin, (13/09).

Sanusi menjelaskan, saat berlangsungnya vaksin dosis satu, pihaknya dibantu oleh empat orang tenaga kesehatan yang merupakan dokter dan bidan. Selain itu untuk penginputan data dibantu oleh Karang Taruna kelurahan Ratujaya.

“Kami dibantu oleh tenaga kesehatan dari dokter dan bidan,” ungkapnya.

Meski di wilayah RW7 sudah tidak ada yang terdampak Covid-19 lagi, namun dirinya tetap menghimbau warganya untuk melakukan vaksinasi agar terbentuknya Herd Immunity.

“Saat ini di RW7 sudah nol kasus, saat ini kami laksanakan vaksinasi agar segera memutus mata rantai Covid-19 dan kembali hidup normal,”tandasnya. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya