MTs Yasmine di KSM 2021
HEBAT : Siswa MTs Yasmine berhasil meraih prestasi dalam ajang KSM tingkat Kota Depok.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – MTs Yasmine berhasil meraih tiga prestasi dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021tingkat Kota Depok. MTs yang berlokasi di kawasan Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas tersebut, sudah lima kali mengikuti ajang tersebut.

Kepala MTs. Yasmine, Muhamad Soheh mengatakan, ini adalah kompetisi yang diadakan Kementerian Agama Kota Depok setiap tahunnya. Jadi, memberikan wadah untuk siswa di madrasah berprestasi dalam bidang ilmu pengetahuan.

“Ini adalah tahun yang sangat spesial untuk MTs Yasmine. Karena ada tiga siswa yang berhasil meraih prestasi di ajang KSM 2021 tingkat Kota Depok. Jadi, meskipun di masa pandemi, tetap bisa meraih prestasi,” ucapnya kepada Radar Depok.

KSM adalah sebuah ajang diadakan secara berjenjang, yakni mulai dari tingkat Kota Depok, lalu ke Provinsi Jawa Barat, dan nantinya maju lagi ke tingkat nasional. Jadi, siswa yang berhasil meraih juara satu sampai ketiga akan maju ke tingkat selanjutnya. Di tahun ini, KSM dilangsungkan secara virtual. Oleh karena itu, peran dari guru dan juga orang tua sangat penting untuk memberikan dukungan ke siswa.

Siswa yang berhasil menjadai juara, yakni ada Abdullah yang menjadi juara pertama di kategori Matematika, Syifa Shabrina Sabila Azari menjadi juara pertama di kategori IPA, dan Rahmania Hafidza menajdi juara harapan kedua di kategori IPS. Jadi, berhasil meraih prestasi dari seluruh kategori.

“Guru yang menjadi pembimbing, ada Uswatun Hasanah di Matematika, Novutri Pertiwi di IPA, dan Mira Yusran Ismail di IPS,” terangnya.

Soheh menjelaskan, sebagai langkah selanjutnya pihaknya akan mempersiapkan siswa yang menjadi juara pertama untuk berlaga di KSM tingkat Provinsi Jawa Barat. Tentunya dengan memberikan pelatihan dan pembinaan yang lebih intensif lagi.

“Semoga saja bisa sampai merambah ke KSM tingkat nasional, dan terus berprestasi kedepannya,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya