sahwa juara pencak silat
Sahwa Adya Nurcantika.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sahwa Adya Nurcantika berhasil menjadi juara kedua Tunggal Tangan Kosong Putri jenjang SD dalam Kejuaraan Pencak Silat Universitas Pertahanan (Unhan).

Kepala MI Muhammadiyah 2 Kukusan, Sahabudin mengatakan, dalam kejuaraan yang dilangsungkan secara virtual tersebut, siswanya hanya memiliki kesempatan dua pekan untuk latihan.

“Sahwa sekarang ini kelas V di MI Muhammadiyah 2 Kukusan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sahabudin menjelaskan, tentunya dengan persiapan yang hanya dua pekan saja, sudah bisa menorehkan prestasi yang membanggakan. Itu adalah sesuatu yang sangat spesial untuk MI Muhammadiyah 2 Kukusan, karena kejuaraan tersebut bertaraf nasional.

“Persiapan yang sebentar tetap bisa menorehkan prestasi. Itu menunjukan memang siswanya yang memiliki potensi dan bakat di bidang pencak silat,” jelasnya.

Sahabudin berharap, dengan adanya prestasi tersebut turut membawa nama baik MI Muhammadiyah 2 Kukusan di kejuaraan pencak silat. Selain itu, bisa memotivasi siswa lainnya untuk bisa berprestasi dengan kemampuan yang dimilikinya.

“Semoga kedepannya, bisa terus menorehkan prestasi, dan muncul lagi siswa berprestasi lainnya di MI Muhammadiyah 2 Kukusan,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya