sertijab ASN bojongsari
SERTIJAB : Camat Bojongsari, Dede Hidayat, didampingi Wakapolsek Sawangan, AKP Ahmadi sedang menyaksikan prosesi tanda tangan Sertijab ASN. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Aparatur Kecamatan Bojongsari, melakukan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Aparatur Sipil Negara (ASN)  di aula kantor Kecamatan Bojongsari, pada Senin (13/9). 

Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengatakan dalam Sertijab ini ada enam ASN  yang dimutasi atau promosi keluar dari lingkungan pemerintahan Kecamatan Bojongsari. 

“Ada enam ASN kami yang pindah, salah satunya mantan Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan yang kini diamanahkan sebagai Sekretaris Kecamatan Sawangan,” kata Dede, Senin (13/09) 

Sedangkan untuk ASN yang baru bergabung di Kecamatan Bojongsari, lanjut Dede, ada tiga orang. 

“Yang baru itu salah satunya mantan Plt Lurah Kedaung, Kecamatan Sawangan, Lahmudin yang kini menjabat sebagai Lurah Duren Seribu,” sambungnya. 

Dia mengungkapkan, selain adanya lepas sambut ASN keluar dan ASN Masuk, di lingkungan pemerintahan Kecamatan Bojongsari juga terjadi rotasi jabatan internal. 

“Jadi ada juga rotasi internal untuk beberapa ASN di Bojongsari, seperti Kasubag Upep Kecamatan Bojongsari Bahrudin, bertukar jabatan dengan Sekertaris Kelurahan Pondok Petir Budi Joko,” imbuhnya. 

Pada kesempatan yang sama, Dede juga berpesan kepada ASN yang keluar dari lingkup Kecamatan Bojongsari agar menjalankan tugas di tempat baru dengan sebaik – baiknya. 

“Pesan saya tadi, untuk jabatan adalah sebuah amanah dan sunah tulah, kapan datangnya pasti akan terjadi. Maka itu, seluruh ASN saya minta untuk meningkatkan motivsi kerja, dan teman teman alumni Bojongsari harus jadi yang tebai di luar sana dan harus bisa membangun Depok, jangan sampai malu – maluin Bojongsari,” imbaunya. 

Sementara itu, tambah Dede, untuk ASN yang baru bergabung di Bojongsari diminta untuk segera menyesuaikan diri dengan seluruh stakeholder di wilayah, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, LPM, BKM dan lain sebagainya. 

“Sesuai amanah Walikota Depok, Pak Mohammad Idris, teman – teman  yang baru datang, harus cepet menyesuaikan. Karena tugas dan fungsi ASN di jajaran Kelurahan dan kecamatan  adalah ujung tombak pemerintahan di Kota Depok. Maka dari itu sesuai pesan Walikota, jangan jadi Superman tapi jadilah Super Team,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya