vaksin setangkai mawar
VAKSIN : Pelaksanaan program Semangat Tangguh Gerakan Vaksinasi Bersama Warga (Setangkai Mawar), oleh UPTD Puskesmas Cisalak Pasar.

RADARDEPOK.COM, CISALAK PASAR – Melalui program Semangat Tangguh Gerakan Vaksinasi Bersama Warga (Setangkai Mawar), UPTD Puskesmas Cisalak Pasar berhasil melakukan vaksin kepada 3.497 sasaran di beberapa RW.

Kepala UPTD Puskesmas Cisalak Pasar, Nunung Baitaningsih mengatakan, karena selama ini kegiatan vaksinasi baru di lakukan di Puskesmas, dan cakupannya belum banyak.

“Kami mengambil visi Puskesmas yaitu ‘sinergi.’ Jadi, kegiatan Setangkai Mawar ini kolaborasi pemberdayaan masyarakat melalui RT, RW, faskes swasta, mahasiswa kesehatan, dengan Puskesmas melakukan kegiatan vaksinasi bersama,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (10/9).

Dia menyebut, bahwa vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu ikhtiar bersama menghentikan pandemi. Dengan melakukannya bersama seluruh elemen, jd merasa menjadi tanggung jawab dan milik bersama antara masyarakat dan pemerintah.

“Alhamdulillah kami sudah melakukan Setangkai Mawar di RW 2, 3, 5, 6, 7, 8 dan 9 yang semuanya adalah ide dari para Ketua RW. InsyaAllah akan kami lanjutkan di RW berikutnya,” terangnya.

Nunung menjelaskan, dari beberapa RW tersebut sudah mencapai 3.497 sasaran. Yang terdiri dari RW 2 478 sasaran, RW 3 627, RW 5 525, RW 6 526, RW 7 563, RW 8 530 dan RW 9 248 sasaran.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, agar seluruhnya bisa mendapatkan vaksin,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya