gabyar vaksin SMP Taruna Bhakti
VAKSIN : Siswa SMP Taruna Bhakti sedang menjalani tes kesehatan sebelum divaksin, Kamis (16/09). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMP Taruna Bhakti yang berlokasi di Jalan Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis mengadakan Gebyar Vaksin untuk siswanya, Kamis (16/09). Total ada 280 siswa yang tervaksin dalam kegiatan tersebut.

Kepala SMP Taruna Bhakti, Aina Novera mengatakan, kegiatan yang diadakan di kawasan sekolah tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Cimanggis, Polsek Cimanggis, dan Koramil  06 Cimanggis.

“Ini adalah pertamakalinya SMP Taruna Bhakti mengadakan gebyar vaksin, agar sekolah bisa memberikan pelayanan kepada siswa untuk mendapatkan vaksinasi virus Korona (Covid-19),” ucapnya kepada  Radar Depok.

Aina menuturkan, berdasarkan data awal ada sekira 600 siswa yang belum divaksin sebelum acara Gebyar Vaksin tersebut. Oleh karena itu, pihaknya membuat pengajuan ke Puskesmas Cimanggis untuk mengadakan Gebyar Vaksin di sekolahnya. Namun, sebelum pelaksnaan dimulai, SMP Taruna Bhakti memperbaharui data siswa yang belum tervaksin, dan ternyata menurun menjadi 413 siswa.

“Total siswa di SMP Taruna Bhakti ada 958 siswa. Nantinya siswa yang belum tervaksin, sebaiknya melakukan vaksinasi secara mandiri, baik itu di kecamatan, puskesmas atau tempat lainnya,” jelasnya.

Aina menjelaskan, ini juga menjadi bagian dari proses persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Ada beberapa hal yang telah dipersiapkan, mulai dari sarana dan prasarana, sampai pada pembuatan skenario jadwal kedatangan siswa. Semua itu, demi penerapan protokol kesehatan yang baik di sekolah.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan orang tua siswa, agar bisa menjaga anaknya agar turut serta menjaga dan memperhatikan kesehatan anaknya,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya