SERAHKAN : Penyerahan simbolis program santunan YBM PLN kepada 7.600 anak Yatim Duafa di Yayasan Miftahul Jannah, Depok. ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Sudah 15 tahun Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) berikhtiar menghimpun dan mengelola zakat, infak, shadaqoh (ZIS) di lingkungan PT PLN (Persero). Tujuan mulianya ingin menyejahterakan umat melalui lima pilar program: sosial kemanusiaan, ekonomi, kesehatan, dakwah dan pendidikan. Sebagai ungkapan rasa syukur 15 tahun menjejak manfaat, YBM PLN mengadakan tasyakuran milad secara virtual melalui zoom.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Zulkifli Zaini berharap YBM PLN tidak hanya memberikan bantuan yang manfaatnya hanya dirasakan dalam jangka pendek. Tetapi juga memberikan bantuan yang manfaatnya dapat dirasakan secara jangka panjang. Melalui program bantuan YBM PLN pada bidang beasiswa pendidikan, pelatihan dan pembinaan kewirausahaan. Diharapkan akan dapat memberikan manfaat jangka panjang dengan menyiapkan dan mencetak generasi muda maupun masyarakat Indonesia untuk menjadi pribadi yang unggul di bidang teknologi dan pengetahuan. “Tak luput dapat juga meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Indonesia,” ungkap pria yang juga Ketua Dewan Pembina YBM PLN.

Pada acara tasyakuran tersebut, turut disampaikan laporan rangkaian kegiatan milad YBM PLN yang menjelaskan berbagai program kegiatan penyaluran dan pengelolaan ZIS yang sudah dijalankan YBM PLN di seluruh titik di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan penyerahan secara simbolik untuk program Borong Berbagi pada 1.000 Pedagang Kecil yang diwakili di satu titik tempat. Program Santunan kepada 7.600 anak Yatim Duafa yang diwakili di empat titik tempat serta Pelepasan Tim Ekspedisi Menjejak Manfaat yang diwakili di satu titik tempat.

Salah satu titik penyerahan simbolis program santunan kepada 7.600 anak Yatim Duafa adalah di Yayasan Miftahul Jannah, Depok. Pemberian secara simbolis di Yayasan Miftahul Jannah diwakili Ketua YBM PLN UIP2B JAMALI, Ahmad Murdani kepada Perwakilan Yayasan Miftahul Jannah, Ustadz Sait.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Sait juga menyampaikan ucapan selamat milad yang ke-15 untuk YBM PLN dan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan. Semoga amal kebaikan tersebut dapat membawa keberkahan untuk para muzakki dan juga kepada PT PLN (Persero).(rd)

Editor : Fahmi Akbar