polisi bersihin banjir
BERSIHKAN SALURAN : Brikpa T. Sinulingga sedang membersihkan saluran air yang tersumbat. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Aksi salah satu personel Satlantas Polres Metro (Polrestro) Depok ini tidak hanya mengatur lalulintas, personel Satlantas Bripka T. Sinulingga berinisiatif untuk mengurai genangan air yang terjadi di perbatasan Jalan Kartini – Jalan Margonda Raya. 

Dalam pantauan Radar Depok, Bripka T. Sinulingga menyebrang dari tengah jalan lokasi dia mengatur lalulintas menuju lokasi jalan raya yang tergenang air di dekat lokasi gusuran bangunan proyek underpass Jalan Dewi Sartika. 

Dia mengambil sebilah bambu panjang untuk menyodok lubang saluran (tali air), yang tersumbat sampah. 

Setelah lima menit menyodok dan merogoh lubang saluran, genangan pun berangsur surut. 

Bripka T. Sinulingga mengatakan, aksi pembersihan saluran ini dilakukan sebagai langkah mengurai kepadatan arus lalu lintas di lokasi tersebut. 

“Karena ada genangan, pengendara jadi menumpuk di tengah jalan dan mengakibatkan kemacetan,” ucap Bripka T. Sinulingga. 

Dia mengungkapkan, setelah air surut arus lalu lintas kembali lancar karena semua ruas jalan sudah bisa dilintasi kendaraan. 

“Sebagai polisi kita memang diwajibkan punya inisiatif untuk memperlancar pelaksanaan tugas. Termasuk membersihakn saluran air ini, meskipun bukan job desk saya menangani genangan air, tapi demi kelancaran lalulintas saya wajib melakukan apa yang saya bisa,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya